YouTube Ancam Blokir Akun Secara Permanen Bila Pakai Aplikasi Blokir Iklan

Selasa, 12 November 2019 - 11:30 WIB
YouTube Ancam Blokir Akun Secara Permanen Bila Pakai Aplikasi Blokir Iklan
Anda disarankan untuk menonaktifkan ekstensi atau aplikasi apa pun yang memblokir iklan di YouTube. Karena Anda bisa mendapatkan risiko larangan permanen. Foto/Ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - YouTube telah mengubah kebijakannya yang akan berlaku mulai Desember 2019. Ada beberapa poin di dalam perubahan ini yang tidak membuat komunitas pengguna senang.

Salah satu perubahan paling kontroversial yang ditambahkan, YouTube dapat mencekal akun pengguna yang menggunakan beberapa jenis pemblokir iklan. Dengan kata lain, jika Anda menggunakan Adblock atau beberapa jenis aplikasi atau ekstensi untuk tidak melihat iklan yang muncul di YouTube. Ya, akun Anda bisa dicekal selamanya alias permanen.

Poin spesifik yang disebutkan dalam tindakan ini mengatakan, “YouTube dapat menghentikan akses Anda. Atau akses akun Google Anda ke semua atau sebagian Layanan jika YouTube percaya, atas kebijakannya sendiri, bahwa penyediaan Layanan kepada Anda tidak lagi layak secara komersial."

Laman Giz China menegaskan, ini membuatnya sangat jelas bahwa YouTube tidak hanya dapat mencekal Anda dari YouTube. Mereka juga bisa membuat penggunanya berhenti berlangganan Gmail, Adsense, Adwords, dan semua layanan yang terkait dengan dunia Google.

Dari sini, Anda disarankan untuk menonaktifkan ekstensi atau aplikasi apa pun yang memblokir iklan di YouTube. Karena Anda bisa mendapatkan risiko larangan permanen. Ingatlah bahwa Anda dapat menambahkan pengecualian, sehingga aplikasi atau ekstensi tidak berfungsi di situs web tertentu.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7842 seconds (0.1#10.140)