alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prakiraan Cuaca: Hujan Lokal Guyur Yogya Siang Ini, Semarang Malam Nanti

Abdul Malik Mubarok
Prakiraan Cuaca: Hujan Lokal Guyur Yogya Siang Ini, Semarang Malam Nanti
Hujan diramalkan akan turun secara sporadis atau lokal membasahi sejumlah wilayah di Kota Yogyakarta. FOTO/DOK.HUMAS PEMPROV DIY

YOGYAKARTA - Cuaca di Kota Yogyakarta diperkirakan sedikit adem siang ini. Hujan diramalkan akan turun secara sporadis atau lokal membasahi sejumlah wilayah di Kota Gudeg ini.

Menurut data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa (12/11/2019) pukul 11.00 WIB, suhu udara sepanjang siang di Kota Yogyakarta berkisar antara 23 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembapan udara 55%.

"Kecepatan angin sekitar 19 kilometer per jam yang mengarah ke selatan," tulis BMKG dalam situs resminya.



Hujan diperkirakan hanya turun di siang hari. Pada malam harinya langit cerah berawan, suhu udara diperkirakan 27 derajat Celcius dengan kelembapan udara 70%. Tiupan angin cukup lambat hanya 9 kilometer per jam ke arah Selatan-Tenggara.

Suhu udara akan terasa lebih dingin pada Rabu (13/11/2019) dini hari yang diperkirakan 23 derajat Celcius. Kelembapan udara mencapai 85% tanpa ada angin yang berhembus.

Sementara itu, hujan lokal baru akan membasahi Kota Semarang malam nanti. Sepanjang siang ini langit Kota Lumpia diramalkan cerah berawan dengan suhu berkisar antara 25-35 derajat Celcius. Kelembapan udaranya normal sekitar 45%.

"Hujan lokal diperkirakan turun malam hari di Kota Semarang dengan suhu udara 28 derajat Celcius dan kelembapan udara 70%," tulis BMKG.



(amm)

loading...