alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pabrikan Jeep Siap Hadirkan Compass Terbaru

Wahyu Budi Santoso
Pabrikan Jeep Siap Hadirkan Compass Terbaru
Jeep berencana memperkenalkan Compass model 2020.

JAKARTA - Compass model 2020 siap diperkenalkan Jeep. Rencananya Jeep akan memasarkan Compass terbaru ke 100 negara mulai tahun depan. Sport utility vehicle (SUV) asal pabrikan Amerika Serikat ini juga diprediksi masuk pasar Indonesia.

Compass baru memiliki panjang 4.416 milimeter, lebar 1.819 mm, tinggi 1.645 mm, dan wheelbase 2.636 mm. Itu artinya lebih pendek 49 mm dan 18 mm lebih rendah, tapi 5 mm lebih lebar dari Jeep Compass 2011. Sementara itu ground clearance lebih tinggi 9 mm.

Bagian atas jendela mulai dari depan sampai belakang telah dilengkapi dengan aksen krom dan memiliki handel pintu mudah digengam berbeda dengan model sebelumnya. Fitur lain yang berbeda antara model baru dan lama yaitu lampu belakang LED dengan desain horizontal dan pipa knalpot ganda.



Interior
Desain interior sangat berbeda dari Compass model 2011. Model baru diklaim memiliki bahan-bahan premium dengan finishing yang berbeda.

Daya tampung bagasi di belakang mobil untuk model baru mengalami pengurangan. Model lama mampu menampung barang hingga 650 liter, dan bisa lebih banyak lagi menjadi 1.515 liter bila bangku baris kedua dilipat. Sedangkan model baru memiliki kapasitas penyimpanan 410 liter yang dapat meningkat menjadi 1,191 liter dengan kursi belakang dilipat rata.

Jeep Compass terbaru sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur kenyamanan baru seperti UConnect sistem touchscreen 8,4 inci, layar TFT di instrumen cluster, keyless entry dengan tombol start/stop dan sistem audio Beats 9 speaker dengan subwoofer.

Mesin dan Transmisi
Jeep telah mengonfirmasi bahwa Compass baru akan tersedia dalam 17 mesin yang berbeda dan gearbox kombinasi. Mengacu pada Compass yang telah hadir di Brasil dibekali dengan pilihan mesin bensin atau etanol 2.0L Tigershark Flex dengan transmisi enam percepatan otomatis. Ada juga mesin diesel 2.0L Multijet II dengan transmisi otomatis sembilan percepatan. Varian diesel akan ditawarkan secara eksklusif dengan sistem penggerak empat roda (4WD).



(mif)

loading...