Dua Warga Meninggal Akibat DB, Caleg Perindo Lakukan Fogging

Minggu, 27 Januari 2019 - 15:39 WIB
Dua Warga Meninggal Akibat DB, Caleg Perindo Lakukan Fogging
Demam berdarah (DB) mulai mewabah di Kabupaten Kendal. Dua warga desa Karangdowo meninggal, caleg Perindo gelar fogging. Foto/iNewsTV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Demam berdarah (DB) mulai mewabah di Kabupaten Kendal. Dua warga desa Karangdowo kecamatan Weleri Kendal Jawa Tengah meninggal dunia akibat demam berdarah. Sejumlah warga juga dirawat di rumah sakit. Untuk mengurangi penyebaran nyamuk Aides Aigepty, calon anggota legislatif Partai Perindo Kendal melakukan bakti sosial dengan fogging.

Di dukuh Karanganyar desa Karangdowo kecamatan Weleri Kendal ini saluran drainase tidak berjalan dengan baik. Akibatnya air menggenang dan menjadi sarang nyamuk berkembang biak, salah satunya nyamuk penyebar demam berdarah.

Menurut Nunung warga setempat, nyamuk di daerahnya cukup banyak. Kebetulan lokasinya dekat dengan saluran air yang tidak lancar serta pasar.

Dipilihnya kegiatan fogging di desa Karangdowo Weleri ini menurut caleg Perindo kabupaten Kendal Thithut Sumartini karena sudah ada warga yang meninggal dunia. "Warga juga ingin ada penyemprotan, untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kendal Ardian Yuniarko mengatakan, kegiatan fogging diharapankan mampu menggugah kepedulian sekaligus mengumpulkan caleg Perindo se-kabupaten Kenda. "Bisa bersama-sama dan saling membantu untuk memenangkan partai Perindo di kabupaten Kendal," terangnya.

Menurutnya, fogging dilakukan bekerjasama dengan DPW Rescue Perindo Jawa Tengah dan didukungan caleg DPR RI Syafril Nasution.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9536 seconds (0.1#10.140)