alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pocari Sweat Run 2020 di Solo Suguhkan Destinasi Wisata Budaya

Ary Wahyu Wibowo
Pocari Sweat Run 2020 di Solo Suguhkan Destinasi Wisata Budaya
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar, artis dari Born To Sweat, Zee Zee Shahab, Soraya Larasati, Sahila Hisyam, Melanie Putria saat Peresmian Pocari Sweat Run 2020 di Balai Kota Solo, Senin (11/11/

SOLO - Pocari Sweat Run 2020 yang digelar di Kota Solo bakal menyuguhkan destinasi wisata budaya bagi para peserta. Rute lari bakal melewati sejumlah tempat bersejarah di Kota Bengawan.

Pocari Sweat Run 2020 yang diselenggarakan PT Amerta indah Otsuka telah sukses dilaksanakan enam tahun berturut-turut. Untuk pertama kalinya, Pocari Sweat memilih kota kedua penyelenggaraan setelah Bandung.

"Acara yang akan dihelat 29 Maret 2020 bertujuan mengenalkan potensi budaya dan kuliner Kota Solo kepada masyarakat Indonesia," kata Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar saat jumpa pers di Kota Solo, senin (11/11/2019).



Pocari Sweat Run 2020 terdapat dua kategori lari, yakni 5K dan 10K. Solo yang memiliki destinasi wisata dan kuliner yang luar biasa, perlu diperkenalkan melalui sport tourisme. Sehingga, para peserta nantinya bisa merasakan budaya, makanan dan tempat wisatanya. Pihaknya telah melakukan survei rute 5K dan 10K yang akan dilewati. Pertama Benteng Vastenburg, Bank Indonesia, Keraton Solo, Pasar Klewer, Mural Singosaren, Museum Keris, dan Stadion Sriwedari.

Penyelenggara Pocari Sweat Run 2020 di Solo belum mematok target jumlah peserta. Namun sebagai gambaran, Pocari Sweat Run di Bandung menjadi event sejarah di Indonesia karena 10.000 tiket habis dalam 45 menit saja.

"Kami ingin melihat dulu antusiasme semangat Kota Solo dan sekitarnya untuk mengikuti. Sehingga belum membatasi berapa jumlahnya," katanya.

Pihaknya ingin penyelenggaraan Pocari Sweat Run 2020 di Solo berkualitas dan tak sekedar banyak pesertanya. Sehingga peserta menjadi gembira, puas dan pulang membawa kesan yang baik tentang Solo. Bagi masyarakat yang berminat menjadi peserta, maka diminta untuk selalu menyimak instagram pocarisportid. "Update di situ akan sangat aktual, akurat dan cepat," urainya. Sedangkan untuk pembukaan pendaftaran, diproyeksikan dilakukan pada Desember mendatang.

Pocari Sweat Run 2020 mendapat dukungan penuh dari Pemkot Solo. "Diharapkan even lari ini tak sekedar berolahraga. Tetapi meningkatkan sektor ekonomi maupun pariwisata di Solo," kata Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Dirinya juga berharap acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memiliki gaya hidup sehat.



(amm)

loading...