Kurangi Penggunaan Plastik, Telkomsel Kampanyekan Gerakan #BhayPlastik

Minggu, 27 Januari 2019 - 13:06 WIB
Kurangi Penggunaan Plastik, Telkomsel Kampanyekan Gerakan #BhayPlastik
Komunitas Peduli Lingkungan Seangle, Bank Sampah, Sampah Pemuda dan Earth Hour ikut serta dalam kegiatan Trash Run di Semarang, Minggu (27/01/2019). Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Telkomsel mengajak masyarakat untuk menunjukkan komitmen dan memberikan aksi nyata mengurangi penggunaan plastik sekaligus mengurangi sampah plastik melalui gerakan #BhayPlastik. Gerakan sosial yang diadakan sejak Desember 2018 ini bertujuan untuk menyebarkan kesadaran lingkungan, khususnya agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan plastik.

Kegiatan yang digelar di Gor Tri Lomba Juang Semarang ini dihadiri oleh berbagai komunitas peduli lingkungan seperti Sampah Muda, Seangle Semarang, Earth Hour Semarang dan Bank Sampah Lestari Magenta. Acara juga dimeriahkan dengan hadirnya Sheryl Sheinafia, salah satu penyanyi yang digandeng oleh Telkomsel untuk mengkampanyekan gerakan peduli lingkungan.

Melalui tagar #BhayPlastik di media sosial, Telkomsel mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk turut ambil bagian dengan membagikan pengalaman dalam melakukan gerakan mengurangi pemakaian sampah. Semua orang dapat berpartisipasi dengan melakukan aksi sederhana seperti mendaur ulang plastik bekas menjadi barang bermanfaat, mengganti penggunaan plastik sekali pakai seperti gelas/botol,tas, dan sedotan plastik dengan tumbler, tote bag, dan stainless straw, dan lain-lain.

“Kami percaya bahwa perubahan yang besar dapat dimulai dari sebuah aksi yang sederhana. Melalui #BhayPlastik, Telkomsel ingin memberikan perubahan besar bagi lingkungan dengan mengajak semua orang untuk mulai merubah kebiasaan sehari-hari dalam penggunaan plastik,” kata General Manager Sales Region Jateng & DIY, Retno Wardani, Minggu (27/1/2019).

Untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat terlibat dalam gerakan sosial #BhayPlastik, kegiatan serupa juga diadakan di 10 kota lain, yaitu Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Malang, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

Kampanye #BhayPlastik ini diawali degan kegiatan Trash Run, yaitu lari santai yang dilakukan sembari mengambil sampah dari Jalan Tri Lomba Juang menuju Jalan Menteri Supeno, Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran dan kembali lagi ke Gor Tri Lomba Juang.

“Hal itu bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat sekitar bahwa kita semua bisa berkontribusi dalam gerakan peduli lingkungan dalam apapun aktivitas yang kita lakukakan,” ujarnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2431 seconds (0.1#10.140)