BKN Sebut Pendaftaran CPNS Belum Dibuka Pagi Ini

Senin, 11 November 2019 - 11:14 WIB
BKN Sebut Pendaftaran CPNS Belum Dibuka Pagi Ini
BKN menyatakan bahwa proses pendaftaran seleksi CPNS masih belum bisa dilakukan saat ini. FOTO/CAPTURE/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan bahwa proses pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih belum bisa dilakukan saat ini. Alasannya, BKN masih menunggu peraturan lain dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Portal pendaftaran masih di-close menunggu terbitnya Permenpan tentang Passing Grade 2019," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana melalui pesan singkatnya, Senin (11/11/2019).

Seperti diketahui, sesuai yang dijadwalkan hari ini merupakan hari pertama pembukaaan pendaftaran seleksi CPNS. Tahun ini pemerintah akan membuka 152.286 formasi. Dengan rincian instansi pusat sebanyak 37.425 formasi pada 68 kementerian/lembaga. Dan Instansi Daerah 114.861 formasi pada 462 pemerintah daerah.

Bima mengatakan bahwa aturan tentang ambang batang kelulusan seleksi CPNS tersebut kemungkinan akan terbit hari ini. Setelah terbit maka pendaftaran baru bisa dilakukan. Berdasarkan informasi yang diterima SINDOnews, pendaftaran CPNS baru akan dibuka nanti malam.

"Agar peserta P1/TL (peserta seleksi tahun 2018) dapat membandingkan nilainya, apakah lulus passing grade atau tidak," tuturnya.

Lebih lanjut Bima memastikan bahwa saat ini para pelamar dapat mencari informasi di portal SSCASN sebelum pendaftaran dibuka. "Sudah. Klik SSCN. Klik Menu. Klik Layanan Informasi. Klik Info Lowongan," ujarnya.

Dia menyebut akses ke situs SSCASN pagi ini terlihat sangatlah tinggi. Pada pukul 06.00 WIB setidaknya ada 9.713 yang aktif di situs tersebut. "Portal SSCASN sudah live dan terlihat dalam beberapa detik langsung hit tinggi termasuk pemakaian bandwith," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9839 seconds (0.1#10.140)