alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tiga Pendaki Terpeleset di Gunung Sindoro Berhasil Dievakuasi

Ahmad Antoni
Tiga Pendaki Terpeleset di Gunung Sindoro Berhasil Dievakuasi
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi tiga pendaki yang terpeleset di Gunung Sindoro, Minggu (11/11/2019). Foto/Dok Humas Basarnas Jateng

TEMANGGUNG - Tiga pendaki Gunung Sindoro yang naik melalui jalur basecamp Grasindo Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung terpeleset pada Minggu (10/11/19) siang. Mereka telah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan pada Senin (11/11/2019) pukul 01.30 WIB dalam keadaan selamat.

Ketiga pendaki itu adalah Muhamad Hidayatuloh (40) asal Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo; Tunadi (43) asal Jakarta; dan Yanuar(46) asal Sidoharjo.

"Pendaki berangkat dari basecamp pada hari Minggu sekitar pukul 11.00 WIB siang, ketiga pendaki beda rombongan tersebut mengalami insiden terpeleset sejauh empat meter saat mencapai pos 3," kata Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi, Senin (11/11/2019).



Atas informasi tersebut, Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Wonosobo Heri Sunandar untuk memberangkatkan tim rescue melaksanakan operasi pertolongan.

Pendakian tim SAR gabungan untuk mencapai hingga pos 3 membutuhkan waktu sekitar tiga jam dengan ketinggian mencapai 2.500 MDPL.

"Kami dapati kondisi ketiga survivor yakni Muhamad Hidayatuloh mengalami cedera pada pada leher, Tunadi mengalami cedera lutut, dan Yanuar mengalami cedera tungkai kaki kanan," tutur Heri.

Dengan menggunakan tandu, ketiga survivor berhasil dievakuasi sampai basecamp Grasindo Kledung dalam keadaan selamat. "Selanjutnya survivor dibawa ke RSUD PKU Muhammadiayah Wonosobo," katanya.



(amm)

loading...