alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prakiraan Cuaca: Kelembapan Udara di Yogya dan Solo Tinggi Malam Nanti

Abdul Malik Mubarok
Prakiraan Cuaca: Kelembapan Udara di Yogya dan Solo Tinggi Malam Nanti
Kelembapan udara di Kota Yogyakarta dan Solo diperkirakan sangat tinggi malam hari nanti. FOTO/DOK.SINDOphoto

YOGYAKARTA - Langit Kota Yogyakarta sepanjang hari ini, dari pagi hingga malam nanti, diperkirakan cerah berawan. Suhu udara tertinggi hanya sekitar 32 derajat Celcius.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat suhu udara Kota Yogyakarta pada siang hari berkisar 22 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembabapan udara 50%. Kecepatan angin rata-rata 28 kilometer per jam yang berhembus ke arah Barat Daya.

Adapun pada malam hari, suhu udara diramalkan sekitar 27 derajat Celcius dengan kelembapan udara sekitar 75%. Angin pun berhembus pelan sekitar 19 kilometer per jam ke arah Barat Daya. Kondisi ini dimungkinkan menimbulkan rasa gerak atau sumuk.



Cuaca pada Selasa (12/11/2019) dini hari masih cerah berawan. Namun suhu udara turun menjadi 23 derajat Celcius dengan kelembapan udara sekitar 85%. Tidak ada hembusan angin sedikit pun sehingga mungkin Anda perlu terus menyalakan kipas angin atau alat pendingin ruangan agar tidur tetap nyenyak.

Kondisi ini tak jauh berbeda dengan Kota Solo. Cuaca siang hari akan cerah berawan dengan suhu udara 33 derajat Celcius dan kelembapan udara 50%. Memasuki malam hari, cuaca berubah menjadi berawan dengan suhu 27 derajat Celcius dan kelembapan 80%. Kondisi ini berlangsung hingga Selasa (12/11/2019) dini hari dengan suhu udara tercatat 24 derajat Celcius dan kelembapan 90%. Kondisi akan membuat lingkungan terasa gerah.



(amm)

loading...