Apple Uji Touch ID dalam Layar, Tapi Bukan Hanya untuk iPhone

Senin, 11 November 2019 - 08:00 WIB
Apple Uji Touch ID dalam Layar, Tapi Bukan Hanya untuk iPhone
Tahun depan Apple dipercaya akan menghidupkan kembali Touch ID yang sempat mereka tinggalkan pada 2017 lalu pada iPhone-nya. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Tahun depan akan ada banyak inovasi yang diimpikan oleh para penggemar Apple iPhone. Di antaranya, kembalinya pembaca sidik jari yang terintegrasi pada layar untuk mendukung Face ID. Ya, sepertinya perusahaan Cupertino serius memikirkan Touch ID dalam layar dan bukan hanya untuk iPhone.

Laman Giz China menyebutkan, sebuah paten yang diajukan oleh Apple pada Mei 2018, menunjukkan adanya jam tangan pintar futuristik yang bakal dibesut oleh raksasa California itu. Dengan beberapa kekhasan yang masih belum terungkap.

Di atas semua itu, pembaca sidik jari akan terintegrasi ke dalam layar smartwatch tersebut. Ini akan memungkinkan Apple Watch di masa depan untuk membuka kunci sendiri.

Selain itu, Apple juga akan mempertimbangkan untuk memindahkan antena untuk konektivitas data dan GPS pada tali Watch-nya. Cara yang berguna untuk membuat perangkat lebih tipis atau menggunakan ruang yang disimpan untuk komponen lain atau baterai yang lebih besar.

Apple mungkin sudah menguji teknologi ini untuk iPhone juga. Jadi jangan mengesampingkan penampilan iPhone tahun depan dengan Touch ID dalam layar.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3008 seconds (0.1#10.140)