alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

MU Sementara Masuk 10 Besar usai Libas Brighton

Muhammad Mirza
MU Sementara Masuk 10 Besar usai Libas Brighton
Marcus Rashford mencetak gol ketiga yang membuat Manchester United (MU) menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion di Liga Primer. Foto/Reuters

MANCHESTER - Menjamu Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Primer, pasukan Manchester United (MU) tampil mengagumkan. Alhasil, United berhasil memetik kemenangan 3-1 di Old Trafford, Minggu (10/11).

MU akhirnya kembali meraih poin penuh di kompetisi domestik. Momentum positif yang didapat setelah melibas Partizan Beograd 3-0 di Liga Champions, bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh tuan rumah.

Walau tampil tampa kekuatan penuh, United mampu menjinakan Brighton lewat kontribusi Andreas Pereira (17), gol bunuh diri Davy Propper (19) serta sontekan Marcus Rashford (66). Sayangnya, MU urung mencatat clean sheet karena Lewis Dunk bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64.



Sukses pada laga kandang ini sangat penting bagi armada Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, ini mengembalikan MU ke jalur kemenangan di kancah domestik yang sebelumnya sempat takluk 0-1 di markas AFC Bournemouth.

Terlebih, pada pertandingan ini, Solskjaer tidak bisa menurunkan armada terbaiknya. Soalnya, ada delapan pemainnya yang absen akibat cedera, seperti Paul Pogba, Eric Baily , Nemanja Matic dan Victor Lindelof. Sementara Ashley Young masih menjalani skorsing kartu merah.

Kini, MU bisa kembali masuk jajaran 10 besar. Anthony Martial dkk kini naik ke posisi tujuh dengan 16 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari Arsenal. Dengan demikian, peluang untuk menembus empat besar kembali terbuka.



(mif)

loading...