Hari Pahlawan, Angkasa Pura Gelar Festival Caping di Bandara YIA

Minggu, 10 November 2019 - 22:30 WIB
Hari Pahlawan, Angkasa Pura Gelar Festival Caping di Bandara YIA
Pelajar SMP di wilayah Temon, Kulonprogo mengikuti Festival Caping untuk memperingati Hari Pahlawan di Bandara YIA, Minggu (10/11/2019). FOTO/iNews/KUNTADI
A A A
KULONPROGO - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA) menggelar Festival Caping untuk memperingati Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019). Even ini sebagai bentuk apresiasi kepada petani sebagai pejuang karena mereka merelakan tanah dan lahannya dipakai untuk negara.

"Petani adalah pejuang, mereka merelakan hak tanah dan lahan untuk bandara. Mereka berkorban untuk negara," kata Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager YIA, Agus Pandu Purnama di sela Festival Caping di Terminal Bandara YIA, Minggu (10/11/2019).

Festival Caping diikuti hampir 100 peserta yang semuanya pelajar dari beberapa SMP di wilayah Temon. Setiap tim terdiri dari empat orang yang melukis caping dengan berbagai tema. Bahkan para calon penumpang juga diajak berinteraksi dengan pembagian doorprize dan game.

"Pesawat hari ini delay, dan selama menunggu kita bisa ikut game," kata Bambang Hermanto, salah satu calon penumpang.

Sementara itu, salah satu siswa, Ani Ngasima mengaku senang bisa terlibat dalam Festival Caping. Apalagi kegiatan ini menjadi rangkaian dari peringatan Hari Pahlawan. Menurutnya, melukis di atas media caping tidak semudah melukis di kanvas atau kertas. Selain lebih sulit juga perlu kesabaran dan ketelitian. Permukaan caping yang tidak rata membuat cat rentan meleber, sehingga harus berkonsentrasi dan kekentalannya juga harus pas.

“Senang sekali bisa ikut festival ini," kata siswa kelas IX SMP Negeri 2 Temon ini.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1661 seconds (0.1#10.140)