alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Remaja Tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara Ditemukan Meninggal Dunia

Ahmad Antoni
Remaja Tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara Ditemukan Meninggal Dunia
Anggota Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di sungai Serayu Banjarnegara, Minggu (10/11/2019). FOTO/Dok Humas Basarnas Jateng

BANJARNEGARA - Galih (13), seorang remaja asal Situwangi RT 04/04 Kacamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara yang tenggelam di Sungai Serayu, Sabtu (9/11/2019) pukul 12.30 WIB akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (10/11/2019).

"Kejadian berawal saat korban hendak mandi bersama kelima rekannya di Sungai Serayu. Karena asyik main air korban tidak menyadari jika ia makin ke tempat yang lebih dalam," kata Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi.

"Dugaan kuat korban tidak bisa berenang. Temannya sudah berusaha menolong tapi korban tidak tertolong hingga akhirnya tenggelam dan hilang," katanya. (Baca juga: Asyik Bermain Air, Remaja Banjarnegara Tenggelam di Sungai Serayu)



Atas kejadian itu, dia memperintahkan Koordinator Basarnas Pos SAR Wonosobo, Heri Sunandar untuk memberangkatkan tim rescue melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

"Setelah upaya operasi pencarian dengan cara menyelami area TKP dan penyisiran menggunakan perahu karet ke arah selatan, korban berhasil ditemukan dalam keadaan mengapung di sekitar TKP. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," kata Heri.

"Saat ini kondisi kedalaman sungai Serayu kurang lebih lima meter, lebar mencapai 15 meter dan cuaca cerah," katanya.



(amm)

loading...