alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadapi Musuh Bebuyutan di Final, Marcus/Kevin: Kami Siap Banget

Andryanto Wisnuwidodo
Hadapi Musuh Bebuyutan di Final, Marcus/Kevin: Kami Siap Banget
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berduel dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang pada final Fuzhou China Open 2019. FOTO/BADMINTON INDONESIA

FUZHOU - Dua musuh bebuyutan akan kembali terlibat pertarungan hebat di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu (10/11/2019) sore nanti. Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berduel dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang pada final Fuzhou China Open 2019.

Marcus/Kevin tidak terbebani dengan status juara bertahan di Turnamen BWF World Tour Super 750 berhadiah total USDD700.000 tersebut. Mereka memilih fokus dan mengembalikan kondisi fisiknya agar lebih siap tampil di final. "Kami harus fokus dan lebih siap banget melawan siapa pun. Kami akan melakukan yang terbaik," kata Kevin.

Bentrokan dua ganda putra papan atas dunia itu dibilang klasik karena keduanya sering bertemu di event internasional. Baik di turnamen maupun kejuaraan beregu yang membawa nama negara masing-masing seperti Piala Asia, Piala Sudirman atau Piala Thomas.



Pertarungan klasik Marcus/Kevin dengan Takeshi/Keigo di final Fuzhou China Open merupakan pertemuan ke-15. Minions memenangi 9 pertemuan berbanding 5 atas ganda putra peringkat empat dunia tersebut.

Pertemuan terakhir terjadi kala Marcus/Kevin menang atas Takeshi/Keigo saat membela negaranya di Piala Sudirman. Ketika itu, Marcus/Kevin menang dua game langsung 21-14, 21-18. Sebelumnya di Singapore Open, Minions kalah rubber game 21-15, 17-21, 15-21.



(amm)

loading...