Program Smart Regency Sleman Raih Smart Living 2019

Sabtu, 09 November 2019 - 12:30 WIB
Program Smart Regency Sleman Raih Smart Living 2019
Kepala Diskominfo Sleman Eka Suryo Pirhantoro (tiga dari kanan) mewakili pemkab Sleman menerima penghargaan smart living dari Kemenkominfo di Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam. Foto/Dok.Diskominfo Sleman
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman di penghujung tahun 2019 kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini satu pilar smart regency menerima penghargaan smart living dari kementerian komunikasi dan informasi (Kemenkominfo). Penghargaan diserahkan pada ajang penghargaan gerakan menuju 100 smart city di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Smart regency/city sendiri ada enam pilar, selain smart living, juga ada smart governance, smart branding, smart economy, smart society dan smart environment.

Kepala dinas komunikasi dan informasi (Diskominfo) Sleman Eka Suryo Prihantoro mengatakan Sleman mendapatkan smart living karena dinilai berhasil menjalankan tiga aspek utama dalam smart living, yakni harmonisasi tata ruang wilayah, menyediakan prasarana kesehatan yang berkualitas dan prasarana mobilitas publik yang nyaman.

“Ketiga aspek tersebut diwujudkan dalam berbagai program yang telah dan sedang dilaksanakan,” kata Eka Suryo Prihantoro, Sabtu (9/11/2019)

Eka Suryo menjelaskan program-program yang relah dijalankan, di antarnya program rehabilitasi dan pemeliharaan prasarana dan fasilitas lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ), program standarisasi pelayanan kesehatan, program perencanaan tata ruang, sistem call center dan sistem fast-respon, pemasangan CCTV dan EWS di kawasan risiko bencana.

“Program lainnya, yakni layanan aplikasi Sleman Emergency Service (SES), Sistem Pendaftaran Pasien Online, Pemanfaatan Data Peta Spasial, CCTV Monitoring jalan raya serta wilayah potensi bencana, dan Pengembangan Smart PJU dan ATCS,” paparnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1170 seconds (0.1#10.140)