alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satu Ruangan Sekolah di Gunungkidul Bahayakan Siswa dan Guru

Suharjono
Satu Ruangan Sekolah di Gunungkidul Bahayakan Siswa dan Guru
Satu ruangan di SDN Gedangklutuk Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari mengalami kerusakan parah. FOTO: SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Satu ruangan di SDN Gedangklutuk Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari mengalami kerusakan parah. Kegiatan belajar mengajarpun terancam sehingga para siswa terpaksa dipindahkan ke ruangan lain serta menggunakan mushola.

Upaya usulan perbaikan sudah dilakukan. Namun demikian lantaran keteldoran petugas data pokok pendidikan (Dapodik), sekolah dengan 186 siswa tersebut hingga kini belum diperbaiki. Satu lokal ruangan terpaksa dipasang bambu penyangga untuk antisipasi bangunan atas ambrol.

Bupati Gunungkidul Badingah pun tidak tinggal diam. Begitu mendapat laporan ruang lokal sekolah yang nyaris ambruk diapun langsung meminta diperbaiki. "Jangan sampai terjadi masalah dalam KBM ini harus segera diperbaiki," terangnya kepada wartawan Jumat (8/11/2019).



Dijelaskannya, dirinya juga sudah memanggil Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Upaya mencari solusi, kata dia harus segera dilakukan. "Untuk itu jangan sampai semakin parah. Kita akan tunggu proses sehingga diharapkan tidak menunggu lama bangunan segera bisa direhab," katanya.

Diapun meminta Disdikpora segera melakukan pendataan detail bangun sekolah di Gunungkidul. Jangan sampai muncul kabar buruk bangunan sekolah mengganggu kegiatan pembelajaran. "Kita minta segera ada data kondisi sekolah dan perencanaan rehab gedung sekolah di Gunungkidul," pungkasnya.



(nun)

loading...