alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Gunungkidul Sabet 4 Penghargaan Terbaik Pelayanan Publik

Suharjono
Pemkab Gunungkidul Sabet 4 Penghargaan Terbaik Pelayanan Publik
Empat OPD Kabupaten Gunungkidul mendapatkan penghargaan dari KemenPAN RB. FOTO : SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Akhir tahun ini menjadi tahun yang membanggakan bagi Gunungkidul. Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) sebagai role model pelayanan publik terbaik se Indonesia.

Empat penghargaan layanan publik ini diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Layanan Terpadu (DPMPT) yang meraih penghargaan prima. Kemudian RSUD Wonosari untuk kategori sangat baik (A-) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) juga sangat baik (A-).

Tidak hanya itu, Bupati Gunungkidul juga menerima penghargaan sebagai Pembina pelayanan publik dengan kategori sangat baik dalam agenda ayang digelar di Jakarta pada Selasa (5/11/2019) lalu.



Bupati Gunungkidul Badingah mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bagian dari upaya pemberian layanan yang baik bagi masyarakat. Dengan demikian Gunungkidul masuk di antara 12 Kepala Daerah se Indonesia yang menerima penghargaan langsung dari MenPAN RB Thahjo Kumolo.

"Dari lebih dari 500 Pemda se Indonesia hanya 12 yang menerima penghargaan. Ini kebanggaan tersendiri bagi kami," terangnya kepada wartawan di Wonosari, Jumat (8/11/2019).

Dari empat penghargaan tersebut DPMPT berhasil menorehkan sejarah dengan golden award. Keberhasilan layanan publik bagi OPD yang dinahkodai Irawan Jatmiko adalah one day service pelayanan. Dalam hal ini DPMPT langsung menerapkan online single submission (OSS).

"Kita akan permudah pelayanan asalkan syarat sudah sesuai maka proses perizinan akan cepat dengan sistem OSS dsn kuta termasuk paling awal dalam penerapan di Indonesia," kata Irawan.



(nun)

loading...