alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jaksa Agung Sambangi KPK, Ingin Perkuat Sinergitas Antarkedua Lembaga

Raka Dwi Novianto
Jaksa Agung Sambangi KPK, Ingin Perkuat Sinergitas Antarkedua Lembaga
Jaksa Agung ST Burhanuddin didampingi Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Foto/SINDOnews/Raka Dwi

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat kunjungan istimewa dari Jaksa Agung ST Burhanuddin pagi ini, Jumat (8/11/2019). Dirinya menyampaikan keinginan agar dirinya dan Pimpinan KPK terjalin hubungan erat guna meningkatkan sinergitas antar kedua lembaga tersebut.

"Saya datang dalam rangka untuk silaturahmi dan lebih meningkatkan sinergi karena kerja sama kita sudah dari awal sudah lama tetapi saya sebagai orang baru wajib hukumnya saya memperkenalkan diri," ujar Burhanuddin dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Burhanuddin juga mengungkapkan bahwa kedatangannya ke KPK telah direncanakan beberapa waktu lalu. Namun karena kesibukannya di kantor baru membuat kunjungannya tertunda.



"Tentunya menindaklanjuti kegiatan-kegiatan yang lalu rencana saya sebenarnya sudah seminggu. Namun karena ada hal-hal yang saya harus kerjakan di kantor, baru hari ini saya dapat bertemu dengan Pak Ketua dan anggota yang lain itu tujuan saya ke sini," jelasnya.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif sebagai perwakilan Pimpinan KPK menyampaikan terima kasih atas kunjungan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Dirinya berharap Kejagung dan KPK dapat terus menjalin koordinasi lebih baik terlebih-lebih dalam pemberantasan korupsi.

"Terima kasih atas kunjungan beliau (Burhanuddin) hari ini ke KPK seperti biasa tujuan kunjungan ini mengenalkan diri, dan tentunya agar supervisi koordinasi lebih baik di masa yang akan datang," tuturnya.



(mif)

loading...