alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sekda Salatiga Jamin Tak Ada Joki Tes Seleksi CPNS

Angga Rosa
Sekda Salatiga Jamin Tak Ada Joki Tes Seleksi CPNS
Sekda Kota Salatiga Fakruroji menjamin pelaksanaan rekrutmen CPNS pada 11 November 2019 bebas dari praktik kecurangan. FOTO : DOK SINDOnews

SALATIGA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji menjamin pelaksanaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan dibuka pendaftarannya pada 11 November 2019 bebas dari praktik kecurangan.

Sekda juga memastikan dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan computer assisted test (CAT) yang rencananya akan dilaksanakan pada Februari 2020 serta seleksi kompetensi bidang (SKB) pada Maret 2020 juga bebas joki peserta tes.

β€œTes seleksi dilaksanakan secara berlapis. Mulai dari administrasi hingga peserta duduk dibangku tes akan dipantau ketat, sehingga kami berani menjamin pelaksanaan seleksi CPNS di Salatiga bebas dari kecurangan,” katanya kepada SINDOnews, Jumat (8/11/2019).



Fakruroji menjelaskan, pelaksanaan tes seleksi CPNS menggunakan CAT lebih transparan karena usai tes peserta bisa tahu hasil jawaban mereka salah atau benar. Disisi lain pada pelaksanaan tes seleksi, Pemkot Salatiga juga melakukan langkah untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kecurangan pada pelaksanaan tes seleksi.

"Panitia juga akan melakukan pengawasan secara ketat. Panitia akan mencocokkan semua data seperti nomer tes dan nomer KTP serta kesamaan foto dengan wajah,” terangnya.

Selain itu, para peserta tes seleksi saat masuk ke ruangan tidak boleh membawa barang apa pun selain KTP dan nomor tes. "Rencananya tes seleksi CPNS akan dilaksanakan di Gedung Setda. Peserta tes tidak boleh membawa alat komunikasi di dalam ruang tes,” tandasnya.



(nun)

loading...