alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Catut Nama Kapolres Sleman, Penipu Minta Uang Kepada Kades

Priyo Setyawan
Catut Nama Kapolres Sleman, Penipu Minta Uang Kepada Kades
Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah. FOTO : SINDOnews/Priyo Setyawan

SLEMAN - Nama Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah digunakan untuk melakukan penipuan kepada beberapa kepala desa (Kades), pengusaha dan tokoh masyarakat. Oknum yang mengaku Kapolres Sleman itu menelon dan meminta uang.

Beruntung, mereka mengabaikan permintaan tersebut, sehingga belum ada yang menjadi korban. Kasus tersebut sekarang sedang ditangani Polres Sleman.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah membenarkan hal tersebut. Sudah ada tiga Kades yang klarifikasi soal itu. Untuk mengungkap kasus ini, akan melakukan penyelidikan. Sehingga tidak ada korban akibat ulah orang tidak bertanggungjawab tersebut.



"Ada beberapa yang hampir ketipu, sudah saya cek, mereka kelompok penipu yang berlokasi di daerah Sulawesi," kata Rizky, Kamis (6/11/2019).

Rizky juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya jika ada oknum yang mengaku pejabat meminta uang. Yaitu dengan mencari kebenarannya terlebih dahulu. Sebab penipuan dengan modus ini sering terjadi.

Hal yang sama diungkapkan Kapolsek Moyudan AKP M Darman. Ia mengatakan sudah ada tiga Kades di Moyudan yang dihubungi oknum yag mengaku sebagai ajukan Kapolres Sleman mereka dimintai sejumlah uang sebagai tambahan, karena masih kurang.

"Oknum yang mengaku Kapolres Sleman itu, butuh uang Rp75 juta, tapi baru punya Rp70 juta, sehingga pelaku ini meminta tambahan Rp5 juta,” terangnya

Atas laporan itu , telah mengerahkan anggotanya melalui bhabinkhamtibmas untuk memberikan imbauan pada aparatur pemerintah dari tingkat kecamatan hingga RT.



(nun)

loading...