Wali Kota Salatiga Lantik Enam JPT Pratama

Kamis, 07 November 2019 - 18:05 WIB
Wali Kota Salatiga Lantik Enam JPT Pratama
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat melantik enam pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Salatiga di aula Bkdiklatda Kota Salatiga, Kamis (7/11/2019). Foto/HUMAS PEMKOT SALATIGA
A A A
SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto telah memilih dan melantik enam orang Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang lolos seleksi terbuka jabatan setingkat eselon II di lingkungan Pemkot Salatiga itu. Upacara pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BK Diklatda) Kota Salatiga, Kamis (7/11/2019).

Pejabat yang dilantik yakni Ardiyantara sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda; Henni Mulyani sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Pemerintahan; Nunuk Dartini sebagai Kepala Dinas Pertanian; Kusumo Aji sebagai Kepala Dinas Perdagangan; Eny Endang Surtiani sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Budi Prasetiyono sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Yuliyanto mengatakan, pejabat JPT Pratama yang dilantik seluruhnya merupakan pejabat baru yang telah mengikuti seleksi pengisian JPT Pratama secara terbuka sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama melalui Seleksi Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

"Proses seleksi ini harus dilewati tak hanya untuk menjalankan prosedur perundang-undangan semata, tetapi juga supaya tercipta penyelenggaraan seleksi calon Pejabat JPT Pratama yang transparan, objektif, kompetitif dan akuntabel. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Salatiga, tepatnya pada misi yang kesembilan, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance)," kata Yuliyanto.

Kepada pejabat yang dilantik, Yuliyanto berpesan agar segera bekerja dan membuat langkah-langkah strategis, sesuai dengan bidang masing-masing. Yuliyanto percaya bahwa para pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri, karena kesemuanya merupakan pejabat yang cukup senior di Pemkot Salatiga.

"Silakan lakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik secara internal maupun eksternal untuk meningkatkan soliditas dan memperlancar pelaksanaan tugas. Sekali lagi saya ucapkan selamat. Semoga saudara-saudara dapat mengemban amanah, tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Selamat bekerja dan berkarya bagi saudara semua," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2211 seconds (0.1#10.140)