alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Radikalisme Tak Ada Kaitannya dengan Cadar

Rico Afrido Simanjuntak
Radikalisme Tak Ada Kaitannya dengan Cadar
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dalam rapat kerja Komisi VIII DPR bersama Kementerian Agama di ruang rapat komisi VIII DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019). Foto/SINDOnews/Rico Afrido S

JAKARTA - Radikalisme tidak ada kaitannya dengan celana cingkrang ataupun cadar. Hal tersebut dikatakan anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq di hadapan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dalam rapat kerja Komisi VIII DPR bersama Kementerian Agama.

"Apalagi cingkrang hari ini jadi mode. Jadi, bukan masalah radikalisme," ujar Maman di ruang rapat komisi VIII DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Maman pun menyarankan Menag Fachrul Razi berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). "Kalaupun ada 1 - 2 orang itu oknum. Jadi saya minta cara komunikasi publik diperbaiki. Jangan demokrasi diisi oleh kegaduhan, oleh noise tapi oleh voice, harus suara yang substansional," tuturnya.



Dia berharap, Kemenag menjadi pelopor untuk penerapan good governance yang transparan, partisipatif dan akuntabel. "Saya enggak ingin ada yang bertanya kenapa sih di Kemenag masih ada yang korupsi?"katanya.

Dia menambahkan, PKB ingin ide yang partikular itu tidak dilontarkan oleh seorang pemimpin negara atau pejabat negara. "Dan tidak diterapkan dalam domain yang dihuni oleh lintas keyakinan, itu kata kuncinya," pungkasnya.



(nun)

loading...