Berantas Aplikasi Jahat, Google Bikin Tim Keamanan Khusus

Kamis, 07 November 2019 - 15:00 WIB
Berantas Aplikasi Jahat, Google Bikin Tim Keamanan Khusus
Google. Ilustrasi
A A A
MOUNTAIN VIEW - Bekerja sama dengan tiga perusahaan keamanan, Google mengumumkan bahwa mereka mengidentifikasi aplikasi jahat yang berpotensi membahayakan pengguna Andorid sebelum akhirnya dipublikasikan di Play Store.

Raksasa mesin pencarian itu, menyebut kemitraan ini adalah Perusahaan menyebut kemitraan ini App Defense Alliance. Dengan membentuk App Defense Alliance, Google meminta perusahaan keamanan ESET, Lookout, dan Zimperium untuk membantu memindai aplikasi jahat sebelum mereka masuk ke Play Store.

Saat ini pengguna Android ada di lebih dari 2,5 miliar perangkat, menurut Google, membuat platform aplikasi di Android adalah "target yang menarik" untuk penyalahgunaan.

Penyalahgunaan itu bisa berupa malware tersembunyi atau kode rahasia yang dirancang untuk memata-matai dan menyedot data pengguna yang sensitif.

Untuk diketahui, selama sekitar setahun terakhir, Google harus mengambil tindakan terhadap beberapa pengembang karena merilis aplikasi di Play Store menggunakan praktik iklan scammy.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8031 seconds (0.1#10.140)