Taklukkan Arsenal, Solskjaer Tutupi Identitas Taktik United

Minggu, 27 Januari 2019 - 01:30 WIB
Taklukkan Arsenal, Solskjaer Tutupi Identitas Taktik United
Ole Gunnar Solskjaer enggan mengungkapkan identitas taktik Manchester United menyusul kemenangan 3-1 atas Arsenal pada laga putaran keempat Piala FA di Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019). FOTO/Reuters
A A A
LONDON - Manchester United sukses menghentikan laju Arsenal di putaran keempat Piala FA 2018/2019 dengan skor 3-1, Sabtu (26/1/2019). Setan Merah menjadi tim pertama yang berhasil mencetak tiga gol selama bertandang ke Emirates Stadium.

Pada pertandingan ini United sudah unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Alexis Sanchez (31) dan Jesse Lingard (33). Uniknya, Setan Merah telah mencetak gol dengan dua tendangan pertama tepat sasaran melawan Arsenal dan itu terjadi hanya 149 detik.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 sebelum turun minum. Namun itu belum mampu menyelamatkan wajah pemain Meriam London di depan pendukungnya lantaran di babak kedua United kembali menambah gol melalui Anthony Martial di menit 82.

Pasca pertandingan, Solskjaer enggan mengatakan apakah ia mencoba menutupi identitas taktis United menyusul kemenangan 3-1 atas Arsenal di Piala FA. Awalnya pelatih sementara Setan Merah, menentukan skema permainan 4-3-3 dengan menempatkan Lingard, Sanchez, dan Romelu Lukaku di barisan depan.

Sementara Solskjaer memilih untuk mengistirahatkan Anthony Martial dan Marcus Rashford. Taktik yang diturunkan pelatih berusia 45 tahun itu mirip ketika United mengalahkan Tottenham Hotspur.

Saat itu, Lingard diapit oleh Martial dan Rashford. Artinya, pemain berusia 26 tahun itu bisa dikatakan sebagai kartu truf buat Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu menuturkan bahwa keberhasilan anak asuhnya menyingkirkan Arsenal merupakan buah dari hasil latihan yang berlangsung di Dubai.

"Datang ke sini, kami berpikir panjang dan keras tentang hal itu tetapi kami bekerja cukup baik selama seminggu dan itu berhasil. Ini adalah sesuatu yang bisa kami ubah, tetapi kemudian kami harus sedikit berubah karena Sead Kolasinac muncul melalui sisi kiri. Di bagian lain, kami melakukan pertahanan yang fantastis bersama Ander Herrera dan Jesse di sebelah kanan sangat membantu," jelas Solskjaer dikutip dari Manchestereveningnews.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4358 seconds (0.1#10.140)