alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Pesan Kepala BKKBN kepada Bupati Baru Kulonprogo Sutejo

Suharjono
Ini Pesan Kepala BKKBN kepada Bupati Baru Kulonprogo Sutejo
Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menghadiri pelantikan Sutejo menjadi Bupati Kulonprogo di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Kamis (7/11/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO

YOGYAKARTA - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menghadiri pelantikan Sutejo menjadi Bupati Kulonprogo di Bangsal Kepatihan Yogyakarta. Kepada penggantinya, Hasto langsung memberikan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di sisa masa jabatan 2017-2022.

Menurut Hasto, Kulonprogo ibaratnya gadis yang baru terlihat cantik dan mekar. Untuk itu harus sukses menata pembangunan ke depan. "Ada tiga hal yang harus diselesaikan dalam sisa masa jabatan 2017-2022," katanya kepada wartawan di Kepatihan Yogyakarta, Kamis (7/11 /2019).

Tiga hal itu, menurut mantan Bupati Kulonprogo ini, adalah Bedah Menoreh, program andalan harus dikawal dengan baik, membangun ekosistem bandara seperti kawasan aerotropolis Airport city, dan pembangunan jalan tol.



"Tiga hal itu harus selesai di sisa masa jabatan, untuk ekosistem bandara termasuk di dalamnya pembangunan asrama haji," katanya. (Baca juga: Sultan Resmi Lantik Sutejo Menjadi Bupati Kulonprogo)

Tidak hanya itu, Hasto juga menyebut rencana pemindahan Kota Wates ke daerah Margosari. Menurutnya, hal ini penting ditindaklanjuti karena sudah dipaparkan di depan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

Sementara itu, Sutejo mengaku siap melanjutkan program yang ditinggalkan Hasto Wardoyo. Meskipun APBD kecil, dia mengaku akan membuat terobosan dengan mencari anggaran, baik dari pemerintah pusat maupun investor. "Ini perjuangan kami dan siap kita lanjutkan, baik itu Bedah Menoreh, jalan tol serta ekosistem bandara," katanya.



(amm)

loading...