alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sultan Resmi Lantik Sutejo Menjadi Bupati Kulonprogo

Suharjono
Sultan Resmi Lantik Sutejo Menjadi Bupati Kulonprogo
Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik Sutejo menjadi Bupati Kulonprogo di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (7/11/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO .

YOGYAKARTA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X melantik Wakil Bupati Kulonprogo Sutejo menjadi bupati. Dalam pelantikan yang digelar di Bangsal Kepatihan ini, Sultan meminta program Kulonprogo Sehat segera dievaluasi.

"Saat ini Kulonprogo memiliki visi Kulonprogo Sehat, untuk itu bupati saat ini harus segera melakukan evaluasi. Road map sampai saat ini seperti apa sehingga Kulonprogo Sehat bisa tercapai di akhir jabatan," kata Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan pelantikan Bupati Kulonprogo di Yogyakarta, Kamis (7/11/2019).

Menurutnya, Kulonprogo sangat menarik dengan Desa Sehat. Kemudian terbentuk Forum Komunikasi Desa sehat. "Dengan konsep tersebut hendaknya pelayanan kesehatan bisa lebih didekatkan. Perbanyak puskesmas yang buka 24 jam," katanya.



Dalam kesempatan tersebut, Sultan juga berpesan kepada Sutejo agar menjadi bupati yang tidak hanya memengaruhi dan mengkoordinasi pembangunan. Namun lebih dari itu, bisa berperan sebagai work leader. "Bupati seharusnya tidak hanya duduk di meja. Namun bisa memimpin dengan aksi sehingga visi penguatan ekonomi lokal berbasis ekonomi kerakyatan bisa terwujud," ujar Raja Keraton Yogyakarta ini.

Sementara itu, Sutejo menyatakan siap mengemban jabatan sebagai Bupati Kulonprogo di sisa masa jabatan 2017-2022. Dia juga berjanji memerangi korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). "Saya juga siap menjauhi perbuatan tercela dan siap dengan akuntabilitas serta transparan dalam menjalankan tugas," katanya.

Selanjutnya Sutejo juga siap melanjutkan program Hasto Wardoyo yang kini dipercaya Presiden Jokowi menjadi kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). "Ini jelas program berlanjut, kan saya sudah 7 tahun bersama Pak Hasto, maka kita melanjutkan program," katanya.



(amm)

loading...