alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mendikbud Sebut Pernah Mengenyam Pendidikan SD di Indonesia

Raka Dwi Novianto
Mendikbud Sebut Pernah Mengenyam Pendidikan SD di Indonesia
Mendikbud Nadiem Makarim rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto/SINDOnews/raka dwi novianto

JAKARTA - Kabar soal Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim belum pernah sekolah di Indonesia dibantah. Nadiem menegaskan dirinya pernah bersekolah di Indonesia saat menduduki sekolah dasar (SD).

"Untuk koreksi banyak yang bilang saya enggak pernah sekolah di Indonesia, itu salah. Saya SD-nya di Al Izhar, Pondok Labu," ujar Nadiem saat rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Mantan CEO Gojek ini mengaku telah mendapat pendidikan di dalam dan luar negeri. Dirinya pernah mencicipi pendidikan di Singapura hingga Inggris. "Jadi saya sudah mencicipi kurikulum nasional, tapi juga pernah mencicipi kurikulum di luar negeri, baik di Australia, Singapura bahkan Inggris," ungkapnya.



Karena sudah mencicipi pendidikan di luar maupun dalam negeri, Nadiem beranggapan bahwa tidak semua skema pendidikan di dalam negeri buruk dan luar negeri baik. "Jadi saya punya perbandingan, bahwa enggak semua di luar baik, gak semua di dalam buruk. Itu salah, ada hal-hal yang lebih kompleks di situ," tuturnya.



(nun)

loading...