alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

HUT ke-60 Penerbad, 22 Alat Tempur Dipamerkan di Apron Lanumad

Ahmad Antoni
HUT ke-60 Penerbad, 22 Alat Tempur Dipamerkan di Apron Lanumad
Kiri-Kanan : Komandan Skadron-31/Serbu, Letkol Cpn Sundoro Agung N, Komandan Skadron-11/Serbu, Letkol Cpn Andi Pranoto, Danlanumad A Yani Kolonel Cpn Fajar Purwawidada, Danpusdikpenerbad Kolonel Cpn Masrukin. FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) bakal memajang 22 alat utama sistem senjata (alutsista) dalam perhelatan Pameran Dirgantara HUT ke-60 Penerbad di Apron Alpha Pangkalan Utama TNI Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani Semarang pada Jumat-Minggu (8-10/11/2019). Pameran Dirgantara terbuka untuk umum dan dapat disaksikan secara gratis.

Komandan Lanumad Ahmad Yani, Kolonel Cpn Fajar Purwawidada menyebutkan, akan ada dua produk alutsista tercanggih yang ditampilkan dalam pameran tersebut.

Mulai dari helikopter Amerika Serikat seperti helikopter AH 64-E Apache yang didatangkan Desember 2018 lalu, hingga helikopter buatan Rusia seperti MI-17 V5 dan MI-35 akan dipamerkan lengkap dengan perlengkapan persenjataannya.



Pameran setiap harinya dibuka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 dengan banyak alutsista yang dipamerkan. Masyarakat jangan sampai melewatkan pameran ini karena bisa melihat langsung alutsista Indonesia yang menggabungkan buatan barat dan timur, terang Fajar saat konferensi pers di Aula Lanumad Ahmad Yani Semarang, Rabu (6/11/2019).

Pada hari pembukaan pameran akan diawali kegiatan fun bike keliling Kota Semarang sejauh 14 kilometer. Hingga pendaftaran hari ini, ada 350 peserta fun bike. Jumlah itu masih akan bertambah karena kegiatan dibuka hingga sebelum acara dimulai dan tanpa dipungut biaya.

Acara ini kami gelar sebagai hiburan dan edukasi kepada masyarakat. Selain itu juga mengembangkan sport tourism. Sebab akan banyak komunitas seperti Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), aeromodelling, hingga drone yang akan hadir,” ujarnya.

Yang menarik, pengunjung yang terpilih bisa menyaksikan pertunjukan manuver helikopter di udara dan juga ikut terbang dengan helikopter.

Komandan Pusdikpenerbad, Kolonel Cpn Masrukin sekaligus Ketua Panitia HUT ke-60 Penerbad menambahkan, pameran dirgantara juga akan melibatkan alutsista dari institusi lain, seperti Badan Basarnas dan Polisi Udara.

Di pameran kali ini kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat seluk beluk dunia penerbangan. Sehingga masyarakat tahu, TNI AD mempunyai alutsista dengan beragam keunggulan,” kata Masrukin.

Puncaknya, kami akan menggelar syukuran, doa bersama dan upacara pada 14 November bertepatan HUT Ke-60 Penerbad, pungkasnya.



(nun)

loading...