alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSS Kembali Bermain Imbang di Kandang

Priyo Setyawan
PSS Kembali Bermain Imbang di Kandang
Pertandingan PSS VS Bali United (putih) di stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (6/11/2019). FOTO :SINDOnews/Priyo Setyawan

SLEMAN - Hasil imbang kembali diraih PSS Sleman dalam lanjutan Liga I 2019 saat melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (6/11/2019) sore. Dalam pertandingan ini berakhir dengan skor 0-0.

Hasil imbang ini, membuat baik Super Elang Jawa (Elja) sebutan PSS maupun Serdadu Tridatu sebutan Bali United menambah satu poin. Nilai PSS menjadi 40 dari 27 pertandingan dan menempati posisi 5 di daftar klasemen sementara. Sedangkan Bali United mengumpulkan 56 poin dari 25 laga dan kukuh di puncak klasemen.

Pertandigan sendiri berjalan menarik. Terbukti kedua kesebelasan memiliki beberapa peluang, hanya saja tidak bisa terkonvensi menjadi gol. Sampai wasit Hamid Tohari dari Jawa Timur meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah tetap 0-0



Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan dari hasil pertandingan memang tidak maksimal, tetap tetap harus disyukur sebab tetap bisa meraih poin. Ini juga seperti yang diinginkan di sisa pertaindangan dapat poin, baik satu atau tiga.

“Tentunya dari hasil tidak memuaskan, buat manajemen dan suporter, tapi bagi saya pantas. Kalau dibandingkan kualitas pemaian kalah jauh,” kata Seto.

Menurut Seto, meski pertandingan sendiri dalam tempo biasa dan tidak ada jual beli seragan namun pertandingan menarik. Dari pertandingan tersebut juga dapat belajar PSS sendiri banyak kekurangan. Sehingga cara bermain harus diperbaiki dan ke depan harus lebih fokus dan konsentrasi di setiap pertandingan. “Bali United bermain bagus, selamat buat Bali United,“ paparnya.

Seto menjelaskan, saat ini poin PSS 40. Angka ini berarti PSS puber kedua. Harapannya dapat menjadi motivasi tim dan pemain. Sehingga PSS dapat menambah poin dalam pertandingan berikutnya. Sehingga target managemen tetap bertahan di liga 1 terpenuhi. Untuk itu, minimal PSS bisa mengumpulkan angka di atas 43.

“Namun dengan angka 43 ini tetap belum bisa mengatakan aman, sebelum kompetisi selesai. Sebab dalam Liga 1 semuanya bisa terjadi,” jelas Seto.

Pelatih Bali United mengatakan, hasil seri sama PSS menurutnya karena kerja keras dari kedua tim, dalam pertandingan ini dua tim sudah kerja keras. Lini bertahan kedua tim juga solid dan lebih berkonsentrasi, sehingga kedua tim tidak bisa mencetak gol.“Lini bertahan PSS dan Bali United kerja keras, agar tidak kebobolan gol,” paparnya.

Mengenai kans Bali United menjadi juara Liga 1 2019 menurut karena masih banyak pertandingan, maka Bali United akan kerja keras sampai selesai musim kompetisi. Untuk itu di setiap pertandingan akan kerja keras sehingga dapat poin.



(nun)

loading...