Kapolri Idham Azis Janji Akan Emban Tugas dengan Baik

Rabu, 06 November 2019 - 12:00 WIB
Kapolri Idham Azis Janji Akan Emban Tugas dengan Baik
Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian menyerahterimakan jabatan Kapolri kepada Jenderal Pol Idham Azis di Lapangan Mako Brimob Polri, Depok. Rabu (6/11/2019). Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A A A
DEPOK - Serah terima jabatan Kapolri berlangsung siang ini. Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian menyerahterimakan jabatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) kepada Jenderal Pol Idham Azis di Lapangan Mako Brimob Polri, Depok.

"Upacara ini merupakan simbol beralihnya estafet kepemimpinan prosesi yang sudah berjalan sejak penunjukan Bapak Presiden memerintahkan kepada kami," ujar Kapolri Jenderal Idham Azis dalam sambutannya, Rabu (6/11/2019).

Dia berjanji akan melanjutkan program yang telah dicanangkan Kapolri sebelumnya yang kini menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). "Saya akan melanjutkan seluruh program yang dicanangkan Bapak Mendagri, Kapolri sebelumnya saya memantapkan soliditas TNI-Polri sebagai bagian pilar NKRI yang telah mengkristal untuk mengawal NKRI ini," janjinya.

Idham meminta restu para hadirin yang datang dalam upacara pagi tadi agar jabatan barunya ini dapat diemban dengan baik. "Saya sadar betul tanpa bantuan bapak ibu sekalian tidak mungkin polisi bisa berjalan sendiri."

"Kepada Bapak Mendagri kami ucapakan selamat bertugas di tempat yang baru. Institusi Polri akan membackup bapak sepenuhnya akan memberikan pengamanan di mana pun kita berada, untuk kita bekerja sama membawa NKRI ini aman tentram," sambungnya.

Ditambahkan mantan Kabareskrim ini, jabatan baru ini merupakan amanah. Idham akan bertanggung jawab atas amanah tersebut.

"Amanah ini merupakan tanggung jawab dan saya akan wakafkan diri saya selama 14 bulan ke depan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri," katanya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1999 seconds (0.1#10.140)