alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Otot Dinding Perut Robek 3 Cm, Legiun Asing PSS Tinggalkan Kompetisi

Abdul Malik Mubarok
Otot Dinding Perut Robek 3 Cm, Legiun Asing PSS Tinggalkan Kompetisi
Tim medis memvonis gelandang serang PSS Sleman asal Argentina Brian Ferreira mengalami luka di bagian ulu hati. FOTO/DOK.PSS SLEMAN

SLEMAN - PSS Sleman dipastikan kehilangan legiun asingnya, Brian Ferreira hingga akhir kompetisi Liga 1 2019. Tim medis memvonis gelandang serang asal Argentina tersebut mengalami luka di bagian ulu hati.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, Brian tidak bisa membela tim lagi sampai akhir kompetisi. Kami sudah berbicara tadi," kata Seto seperti dikutip dari situs resmi PSS, Rabu (6/11/2019).

Menurut Seto, Brian cedera setelah terlibat kontak fisik dengan pemain lawan saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo beberapa pekan lalu.



"Setelah melalui pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), ulu hati Brian sobek tiga sentimeter. Penyebab utama dia harus absen hingga akhir musim ini," ungkap Seto.

Akibat luka itu, Brian harus menjalani terapi panjang hingga akhir musim. "Dari pemeriksaan lanjutan atas keluhan nyeri di bagian perut kanan Brian kami temukan masalah yang cukup serius. Dari MRI ditemukan robekan otot dinding perut bagian dalam (Musculus obliquus internus) yang cukup luas, sekitar 3,3 x 1,5 cm. Otot bagian dalam ini cukup sulit dan lama dalam proses recovery-nya, metode operatif tidak memungkinkan untuk dilakukan karena akan membuat kondisi semakin memburuk," kata dokter tim PS Sleman, Hernawan Sukoco.

Dokter menegaskan bahwa jalan penyembuhan satu-satunya adalah beristirahat dan fisioterapi dalam waktu sekitar 6-8 minggu. Masa rehat yang panjang itu akan membuat Brian tidak bisa lagi bergabung dengan kawan-kawannya di lapangan hingga akhir musim liga.

"Ada kemungkinan kami kirim Brian kembali ke Argentina untuk proses penyembuhan di sana agar dekat dengan keluarga yang kami harapkan selain penyembuhan fisik juga akan membuat kondisi mentalnya juga kembali membaik," kata dokter Sukoco.



(amm)

loading...