alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jaga Nama Baik, Facebook Luncurkan Logo Baru

Wahyu Budi Santoso
Jaga Nama Baik, Facebook Luncurkan Logo Baru
Ilustrasi Facebook. Foto/IST

MENLO PARK - Facebook meluncurkan logo baru. Logo media sosial buatan Mark Zuckerberg ini dibuat untuk mewakili perusahaan induk yang memiliki Facebook, Instagram, WhatsApp, dan masih banyak lagi.

Logo Facebook sebelumnya hanya menampilkan huruf “F” di dalam kotak biru. Pada logo terbarunya ini sesederhana sebelumnya, hanya menampilkan tulisan “Facebook”, dengan semua huruf kapital.

Logo ini berbentuk gambar berbentuk atau GIF (graphics interchange formant) yang menampilkan warna berbeda untuk mewakili merek tertentu. Misalnya, warna biru untuk Facebook, hijau untuk WhatsApp, merah muda untuk Instagram, dan sebagainya.



Dalam semua aplikasi miliknya, seperti WhatsApp dan Instagram, Facebook sudah lebih dulu menambahkan label “from Facebook”. Tujuannya untuk menginformasikan bahwa aplikasi mereka memiliki infrastruktur bersama dan mengandalkan banyak tim yang sama.

“Orang harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan,” kata Kepala Pemasara Facebook, Antonio Lucio, dikutip dari The Verge, Selasa (5/11/2019).

Facebook memang tak kunjung usai terlibat dalam berbagai kontroversi. Logo baru ini nampaknya sebagai upaya merusahaan untuk menjaga nama baik mereka. Pembaruan ini akan digunakan dalam beberapa pekan ke depan.

Lucio mengatakan, sempat terlintas niat perusahaan untuk mengubah nama. Tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya, karena Facebook merasa tidak ingin bersembunyi dari masalahnya.



(mif)

loading...