alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Sleman Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Priyo Setyawan
Bupati Sleman Raih Penghargaan dari Kemenpan RB
Menpan RB Tjahjo Kumolo menyerahkan pengargaan kepala daerah pembinan pelayanan publik kepada Bupati Sleman Sri Purnomo di Jakarta, Selasa (5/11/2019). FOTO : Humas Pemkab Sleman

SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo tahun 2019 menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Menpan RB Tjahjo Kumolo memberikan langsung penghargaan itu dan diterima Bupati Sleman Sri Purnomo saat penyampaian hasil evaluasi pelayanan publik Tahun 2019 di Opus Grand Ballroom , Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Sri Purnomo mendapat penghargaan itu, katena dinilai berhasil dalam memberikan pelayanan pada tiga organisasi perangkat daerah (OPD), yaitu RSUD Sleman, Dinas Penananam Modal dan Pelayanan Perzsinan Terpadu (DPMPPT) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Dimana tiga instansi tersebut mendapatkan penilaian sangat baik.



Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sleman Savitri Nurmala Dewi mengatakan evaluasi dan penghargaan ini dalam rangka mendorong percepatan perbaikan pelayanan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan di semua sektor.

Evaluasi pelayanan publik tersebut meliputi aspek kebijakan pelayanan publik, profesionalisme sumber daya manusia, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, mekanisme konsultasi dan pengaduan serta inovasi pelayanan publik.

“Itulah tujuan dari evaluasi dan penghargaan pelayanan publik ini,” kata Savitri, Selasa (5/11/2019) malam.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan apa yang didapatkan tersebut, bukan tujuan, namun justru harus menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan dan mengoptimalkan lagi kinerja aparatur Sleman dalam memberikan pelayanan kepada publik. Untuk itu, tetap akan melalukan evaluasi guna meningkatkan kualitas, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan sebaik-baiknya.

“Pelayanan publik harus profesional sehingga masyarakat dapat memperoleh pelayanan yang optimal dari pemerintah. Jika pelayanan publiknya baik maka respon dari masyarakat juga akan baik,” tandasnya.

Menurut Sri Purnomo dengan peningkatan pelayanan ini diharapkan tahun 2020 bisa mencapai sempurna A. Yaitu pelayanan prima. Untuk saat ini baru mencapai nilai A- atau sangat baik.



(nun)

loading...