alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lomba Makan Burger Terbesar Seberat 6 Kg Digelar di Bangkok

Syarifudin
Lomba Makan Burger Terbesar Seberat 6 Kg Digelar di Bangkok
Chris Steaks and Burgers menawarkan hadiah bagi siapa saja yang dapat menghabiskan burger itu. Foto/REUTERS

BANGKOK - Lomba makan burger mungkin bukan hal yang baru. Namun jika lomba menghabiskan burger super besar dalam waktu sembilan menit mungkin jarang ada. Di Bangkok lomba makan burger ini menjadi sensasi internet setelah para YouTuber mulai saling tantang untuk makan sajian super besar itu.

Makanan dengan bobot hampir 6 kg itu diisi dengan irisan bawang, daging dan mayones.

Chris Steaks and Burgers menawarkan hadiah sebesar USD330 (Rp4,6 juta) bagi siapa saja yang dapat menghabiskan burger itu dalam waktu sembilan menit.



Pemilik restoran, Komdech Kongsuwan menyatakan burger itu merupakan yang terbesar di Bangkok. Dia memiliki ide untuk menggelar kontes setelah tiga konsumen berupaya menghabiskannya. Para penantang baru terus berdatangan setiap hari.

Mereka antara lain Pakorn Porncheewangkoon yang gagal menghabiskan burger itu sesuai batas waktu. "Saya akan makan satu burger di masa depan, tapi tidak dalam waktu dekat," kata dia.

Burger versi daging sapi yang disebut "6kg Burger" dijual dengan harga USD82,75 (Rp1,2 juta) dan burger daging babi dijual USD115,86 (Rp1,6 juta).



(nun)

loading...