Awas, Demak-Kudus-Purwodadi Dilanda Hujan Angin Malam Ini

Selasa, 05 November 2019 - 20:46 WIB
Awas, Demak-Kudus-Purwodadi Dilanda Hujan Angin Malam Ini
Hujan deras disertai angin kencang membuat puluhan pohon yang berada di sepanjang jalur Pantura Demak, Jawa Tengah tumbang, Senin (4/11/2019). Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
DEMAK - Hujan deras disertai angin kencang diprakirakan melanda sejumlah daerah di pantura timur Jawa Tengah, di antaranya Demak, Kudus, dan Purwodadi. Warga diminta berhati-hati karena hujan lebat juga disertai petir.

Peringatan dini dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang, Selasa (5/11/2019) pukul 18.15 WIB.

"Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 18.25 di wilayah Demak, Kudus, Purwodadi, dan sekitarnya," kata Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Semarang, Tuban Wiyoso.

Cuaca buruk ini diprakirakan akan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB. Untuk itu, warga yang beraktivitas di luar rumah atau jalan raya diminta meningkatkan kewaspadaan. "Dan dapat meluas ke Salatiga, Boyolali, Semarang selatan dan sekitarnya," tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1735 seconds (0.1#10.140)