alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

iPhone 12 Diduga jadi Ponsel iOS dengan Desain Paling Dramatis

Muhammad Iqbal Marsyaf
iPhone 12 Diduga jadi Ponsel iOS dengan Desain Paling Dramatis
Apple iPhone 12 tidak akan menjadi ponsel layar penuh sejati yang telah publik tunggu. Tetapi akan mengecilkan takik sambil tetap mempertahankan kemampuan ID Wajah. Foto-Foto/Phone Arena

CUPERTINO - Perusahaan ponsel asal Cupertino, Apple, tidak terburu-buru dalam mendesain ulang produk. Mereka itu memiliki pendekatan yang agak metodis dan terhitung dalam membentuk tampilan dan nuansa produknya selama bertahun-tahun.

Apple pun sering dikritik karena hal ini. Mereka disering dianggap terlalu bermain aman. Satu hal yang pasti, ketika Apple mengubah desain salah satu produknya, rasanya selalu seperti hal besar. Karena itu sebagian dari publik seluler selalu berharap ada pembaruan tambahan.

Bisa dibilang perubahan paling dramatis dari ponsel Apple terlihat pada iPhone X dan layar berlekuknya yang tinggi. Namun pandangan itu mungkin berubah dengan diperkenalkannya model iPhone 2020. Apple dikabarkan akan menghidupkan kembali desain klasik dari dekade sebelumnya, yakni iPhone 4.



Bentuk bulat dan lembut yang dimiliki ponsel Apple sejak awal —untuk iPhone 4 dan iPhone 5— masuk akal dalam skema besar produk, karena dirancang agar pas di telapak tangan apa pun dan memfasilitasi penggunaan jangka panjang perangkat. Bentuk itu telah bekerja dengan baik, hanya untuk saat ini kita akan kesulitan menemukan desain handphone seperti itu. Umumnya handphone tidak memiliki tepian bulat.

Laman Phone Arena mengutarakan, melalui iPhone 12, Apple dikabarkan akan menjauh dari kontur yang lebih lembut dari model ponsel yang beredar saat ini. Mereka akan menghadirkan estetika lebih tajam dan kotak yang menyalurkan kepekaan desain iPhone 4 dan 5.

Sebenarnya, Apple telah mencoba sesuatu yang mirip dengan iPad Pro
baru, yang jelas memiliki tepi lebih tajam dari model sebelumnya. MacBook juga telah bergeser ke desain serupa, sehingga masuk akal bagi iPhone untuk bergabung dengan mereka. Bagaimanapun, Apple adalah semua tentang konsistensi.

Informasi ini memang masih sangat awal, jadi kita tidak bisa menyimpulkan iPhone 2020 akan terlihat persis seperti itu. Menurut rumor baru-baru ini, Apple mungkin sedang bereksperimen dengan prototipe iPhone yang tidak memiliki takik, tetapi bezel yang lebih tebal.

Idenya ialh perusahaan akan dapat miniatur kamera TrueDepth Face ID, lubang suara, dan kamera yang menghadap ke depan sehingga mereka dapat masuk ke dalam bezel atas telepon. Tentu saja, ini akan menghasilkan bezel yang lebih tebal di sekelilingnya, tapi mungkin merupakan pertukaran yang baik, seandainya itu terjadi.

Rumor lain yang lebih tersebar luas menyatakan bahwa iPhone 12 tidak akan menjadi ponsel layar penuh sejati yang telah publik tunggu. Tetapi sebaliknya akan mengecilkan takik turun secara signifikan, sambil tetap mempertahankan kemampuan penuh ID Wajah.



(mif)

loading...