alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tembus ke Final, Kevin/Marcus Hadapi Hendra/Aksan di Partai Puncak

Susanto
Tembus ke Final, Kevin/Marcus Hadapi Hendra/Aksan di Partai Puncak
Kevin/Marcus berhasil lolos ke babak final Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Foto/Badmintonindonesia.org

JAKARTA - Indonesia telah mengunci satu gelar juara pada kejuaraan bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2019. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak final setelah mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Di babak puncak, Kevin/Marcus ditantang Hendra/Ahsan yang sudah lebih dulu lolos usai mengalahkan pasangan China.

Menghadapi pasangan Astrup/Skaarup yang duduk sebagai unggulan kelima, Kevin/Marcus langsung tampil agresif di game pertama. The Minions sempat dibuat repot di game kedua namun akhirnya berhasil menang 21-19, 21-13.

Menurut catatan head to head BWF, kedua pasangan sudah bertemu sebanyak tujuh kali. Adapun Marcus/Kevin mendominasi pertemuan dengan enam kemenangan dan satu kali kalah. Satu-satunya kemenangan pasangan Denmark itu diraih di ajang Indonesia Open 2017.



Kemenangan Kevin/Marcus ini menciptakan all Indonesian final. Hendra/Ahsan telah lebih dulu menapakkan kakinya di babak terakhir Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan Han Cengkai/Zhou Haodong lewat pertarungan 21-11, 21-17.  (Baca juga: Hendra/Aksan Melaju Final, Langkah Greysia/Apriyani Terhenti)

Keberhasilan ganda putra Indonesia ke babak final juga diikuti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan ganda campuran ini mengalahkan pasangan Malaysia. Bertanding melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019) siang waktu Indonesia, Owi/Buetet memang lebih diunggulkan menang. Selain duduk sebagai unggulan keempat dalam turnamen, mereka juga mendapat dukungan penuh dari publik Istora.

Dalam pertandingan yang berlangsung sekitar 34 menit, Owi/Butet langsung tampil menekan sejak game pertama. Mereka sempat mendapat perlawanan sengit namun sukses menutup laga dengan kemenangan 22-20, 21-11.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal melenggang ke final turnamen setelah disingkirkan Anders Antonsen. Menghadapi pebulu tangkis asal Denmark di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019) siang waktu Indonesia, Jonatan menjadi satu-satunya wakil tuan rumah di nomor tunggal putra. Sayangnya, Jonatan menelan kekalahan 18-21, 14-21.

Dengan hasil tersebut, Jonatan dipastikan tersingkir dari turnamen. Sementara Antonsen akan menghadapi pemenang duel Viktor Axelsen (Denmark) kontra Kento Momota (Jepang).

Menurut catatan BWF ini merupakan pertemuan pertama kedua pebulu tangkis. Jadi, kemenangan Antonsen menandai sejarah baru rivalitas kedua pebulu tangkis yang sama-sama baru 21 tahun ini.



(AMM)

loading...