HUT ke-48, Korpri Sleman Gelar Lomba Egrang dan Gobak Sodor

Selasa, 05 November 2019 - 14:08 WIB
HUT ke-48, Korpri Sleman Gelar Lomba Egrang dan Gobak Sodor
Peserta perwakilan OPD di Sleman saat mengikuti lomba permainan tradisional di lapangan Pemda Sleman, Selasa (5/11/2019). FOTO/Dok Humas Pemkab Sleman
A A A
SLEMAN - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sleman menggelar lomba permainan dan olahraga tradisional bagi anggota Korpri di Lapangan Pemda Sleman, Selasa (5/11/2019). Ada lima cabang permainan dan olahraga tradisional yang dilombakan, yaitu bakiak, egrang, gobak sodor, tarik tambang, dan senam kreasi.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Sleman, Sumadi mengatakan, lomba permainan dan olahraga tradisional digelar untuk memperingati HUT ke-48 Korpri 2019. Selain itu, lomba juga bertujuan melestarikan permainan tradisional. Sebab dengan perkembangan teknologi di era digital sekarang permainan tersebut sudah jarang dijumpai.

"Lomba ini sebagai bentuk pelestarian terhadap permainan dan olahraga tradisional," kata Sumadi di sela-sela lomba.

Menurutnya, olahraga dan permainan tradisional perlu dilestarikan dan dikenalkan kembali, utamanya kepada generasi muda. Melalui perlombaan ini Korpri Sleman mengajak kepada semua pihak untuk melestarikan olahraga tradisional. Apalagi di dalam olahraga tradisional itu banyak nilai-nilai persatuan, kebersamaan di antara peserta.

"Maka dari itu kami ingin ikut melestarikan dan mengenalkan kembali karena memiliki nilai-nilai positif," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman Agung Armawanta mengatakan, kegiatan ini diikuti 1012 peserta. Mereka berasal dari 33 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sleman.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4278 seconds (0.1#10.140)