UKM Taekwondo AMIKOM Raih Lima Medali Kejuaraan Internasional di Bali

Selasa, 05 November 2019 - 12:58 WIB
UKM Taekwondo AMIKOM Raih Lima Medali Kejuaraan Internasional di Bali
Tim Taekwondo Amikom Yogyakarta meraih lima medali di Pugnator Badung Sport Week Open International Championship 2019 di GOR Purna Krida, Badung Bali, 25-27 Oktober 2019. FOTO/DOK.Humas Universitas Amikom Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas AMIKOM Yogyakarta meraih lima medali (satu emas, tiga perak, dan satu perunggu) saat mengikuti kejuaraan internasional "Pugnator Badung Sport Week Open International Championship 2019" di GOR Purna Krida, Badung, Bali, 25-27 Oktober 2019.

Medali emas diraih Eka Novitasari kategori Poomsae (jurus), medali perak direngkuh Alicia Dwi Shinta Armaputri, Wahid Nur Hadi (Poomsae), dan Novriza Arrahmah kategori Kyorugi (fight). Adapun medali perunggu diraih Okta Wahyudi (Kyorugi).

Pelatih UKM Taekwondo Dojang AMIKOM, Andri Winanto mengatakan, dalam even tersebut pihaknya mengirimkan enam atlet untuk dua kategori, yakni Kyorugi dan Poomsae yang telah menjalani persiapan latihan selama lima bulan. Menurutnya, hasil yang didapatkan sudah maksimal, tapi tetap perlu persiapan yang lebih matang.

"DIharapkan dengan usaha ini atlet lebih terfokus dalam mengadapi even selanjutnya," kata Andri Winanto, Selasa (5/11/2019).

Hal yang sama diungkapkan Pembina UKM Taekwondo AMIKOM, Mei P. Kurniawan. Ia mengatakan, hasil yang diraih dalam kejuaraan Pugnator Badung Sport Week Open International Championship 2019 sudah baik. Namun untuk pertandingan berikutnya, para atlet perlu latihan lebih giat lagi. Di antaranya dengan memperbanyak latihan sparing partner, selalu menjaga kekompakan saat bertanding, dan hadir memberikan semangat kepada atlet yang sedang bertanding.

"Diharapkan atlet bisa memperoleh kemenangan yang lebih banyak lagi. Maju terus Taekwondo AMIKOM," ucapnyanya.

Direktur Kemahasiswaan Universitas Amikom Yogyakarta Suyatmi memberikan ucapan selamat kepada UKM Taekwondo AMIKOM beserta tim yang telah mendapatkan medali dalam kejuaraan internasional Taekwondo di Bali. Dia berharap para atlet bisa meningkatkan lagi prestasinya dan menjadi inspirasi untuk UKM-UKM lain dalam berkompetisi.

"Kami mendorong dan memfasilitasi mahasiswa yang mengikuti kegiatan-kegiatan baik nasional maupun internasional," katanya.

Ketua UKM Taekwondo AMIKOM Yogyakarta, Okta Wahyudi mengatakan, pihaknya akan kembali mempersiapkan atlet untuk beberapa kejuaraan, baik nasional maupun internasional. Untuk itu kepada para atlet taekwondo Amikom diharapkan terus berlatih dan memberikan prestasi terbaik bagi Amikom.

"Saya yakin taekwondo Universitas AMIKOM Yogyakarta mampu bersaing di ranah internasional. Menjadi pemenang tidak harus mejadi juara, tetapi berjuang terus untuk bangkit, terus lakukan hal terbaik serta buat perubahan untuk Universitas AMIKOM Yogyakarta," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5052 seconds (0.1#10.140)