Dishub Ingatkan Juru Parkir Jangan Hanya Pungut Retribusi

Senin, 04 November 2019 - 17:15 WIB
Dishub Ingatkan Juru Parkir Jangan Hanya Pungut Retribusi
Petugas Dishub Salatiga saat melakukan pembinaan terhadap juru parkir di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (4/11/2019). Foto/DOK.DISHUB SALATIGA
A A A
SALATIGA - Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satlantas Polres Salatiga melakukan pembinaan kepada juru parkir di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Senin (4/11/2019). Pembinaan dilakukan untuk penataan perpakiran agar sesuai ketentuan berlaku serta menertibkan juru parkir yang tidak memenuhi kelengkapan saat bekerja.

Dalam kesempatan tersebut, Dishub juga meminta kepada semua juru parkir untuk tidak hanya meminta retribusi kepada pengguna tempat parkir dan bekerja sesuai ketentuan.

"Pembinaan juru parkir berkaitan dengan penataan perparkiran yg sesuai aturan, kelengkapan juru parkir (KTA dan seragam) serta penekanan tata cara juru parkir yang sopan. Kami juga tekankan kepada juru parkir untuk melaksanakan kewajibannya, termasuk memberikan karcis bagi pengguna parkir," kata Kasi Bina Keselamatan dan Ketertiban Dishub Kota Salatiga Bagus Arifianto.

Dalam pembinaan di lapangan, Dishub juga memberikan surat undangan kepada juru parkir yang kedapatan tidak memenuhi kelengkapan saat bekerja untuk mengikuti pembinaan di Kantor Dishub Kota Salatiga. "Untuk juru parkir yang tidak mempunyai kelengkapan, kita berikan undangan untuk pembinaan di kantor. Sejauh ini, kami baru sebatas melakukan pembinaan karena Peraturan Wali Kota Salatiga yang mengatur sanksi masih dalam tahap proses kajian," ujarnya.

Lebih jauh Bagus menjelaskan, sesuai ketentuan, juru parkir memiliki tugas untuk mengarahkan pengguna parkir mulai sebelum sampai meninggalkan tempat parkir.

"Parkir terutama di Jalan Sudirman sering dikeluhkan masyarakat. Karena itu saya mengimbau supaya juru parkir benar-benar melaksanakan tugas dengan baik, yaitu mengarahkan ke tempat parkir sampai meninggalkan tempat parkir. Jangan hanya menarik retribusi terus ditinggal," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0588 seconds (0.1#10.140)