2 Hektare Ladang Ganja Ditemukan BNN di Mandailing Natal

Senin, 04 November 2019 - 12:30 WIB
2 Hektare Ladang Ganja Ditemukan BNN di Mandailing Natal
Petugas gabungan BNN Sumut dan kepolisian membersihkan ladang ganja di perbukitan Torsihite, Kabupaten Mandailing Natal. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
MANDAILING NATAL - Dua hektare ladang ganja berhasil ditemykan tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara (Sumut) dan kepolisian di perbukitan Torsihite, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Namun, petugas BNN tidak berhasil mengamankan pemilik ladang, meskipun sudah berulang kali menemukan perkebunan ganja di lokasi yang sama.

Ladang ganja ditemukan persis di dua lokasi berbeda di Desa Bandar Lancat, Kabupaten Madina. Dari penyisiran dua lokasi, petugas menemukan dua ribu batang ganja siap panen dan seribu batang pohon ganja yang sudah dikeringkan.

Petugas BNN Sumut Eddy Mashuri mengatakan, saat ini lokasi tersebut sudah dibersihkan dan sebagian pohon ganja sudah diamankan untuk dijadikan barang bukti. "Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu penemuan ladang ganja ini," tuturnya, Senin (4/11/2019).

Dia menambahkan, penemuan ladang ganja itu sebagai tindak lanjut hasil penyelidikan penemuan ladang ganja sebelumnya. "Sebelumnya, kami menemukan 7 hektare ladang ganja dan sudah dibersihkan," ujarnya kepada wartawan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0600 seconds (0.1#10.140)