Prakiraan Cuaca, Hujan Lebat Disertai Petir Ancam Wilayah Jateng

Senin, 04 November 2019 - 12:15 WIB
Prakiraan Cuaca, Hujan Lebat Disertai Petir Ancam Wilayah Jateng
Hujan lebat disertai petir dan angin kencang mengancam sejumlah daerah di Jawa Tengah hari ini. FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
SEMARANG - Hujan lebat disertai petir dan angin kencang mengancam sejumlah daerah di Jawa Tengah . Warga diminta meningkatkan kewaspadaan terutama apabila beraktivitas di luar rumah dan jalan raya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang menyampaikan prakiraan cuaca pada hari ini Senin (4/11/2019). Prakiraan cuaca berlaku mulai pukul 07.00–19.00 WIB.

"Jawa Tengah pagi umumnya berawan dan potensi hujan ringan di pesisir pantura. Untuk siang/sore/awal malam hari berpotensi hujan ringan tersebar tidak merata di wilayah Jateng," kata forecaster BMKG, MS Fuada.(Baca Juga: Dua Pohon Beringin Raksasa Tumbang, Timpa Mobil dan Balai RT)

"Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat disertai petir dan angin kencang di daerah perbatasan pegunungan tengah Pantura Tengah, dan sebagian wilayah Jateng bagian timur pada siang/sore hari," imbuhnya.

Sementara cuaca di Kota Semarang pada umumnya berawan, berpotensi hujan ringan pada pagi hari, dan hujan ringan-sedang pada sore/awal malam hari. Angin bertiup dari arah utara-tenggara dengan kecepatan 10-25 km/jam. Suhu udara berkisar antara 26-33 derajat Celsius dan kelembaban udara berkisar 50-80%.

"Untuk tinggi gelombang di Perairan Utara Jawa Tengah 0,1–1,25 meter sedangkan tinggi gelombang di Perairan Selatan Jawa Tengah 1,5-3 meter," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4690 seconds (0.1#10.140)