alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadwal Lengkap Pertandingan Babak Semifinal Indonesia Masters 2019

Yova Adhiansyah
Jadwal Lengkap Pertandingan Babak Semifinal Indonesia Masters 2019
Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal menantang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada laga semifinal Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Sabtu (26/1/2019) siang. FOTO/Badmintonindonesia

JAKARTA - Partai seru akan tersaji pada babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Sabtu (26/1/2019) siang. Lima wakil Indonesia akan bertarung keras untuk mendapatkan tiket ke partai puncak.  

Pertandingan semifinal dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 12.00 WIB. Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali memulai laga pertama melawan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Greysia/Apriyani lolos ke semifinal usai mengalahkan Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), dengan skor 21-16, 17-21, 21-13. Sementara Misaki/Ayaka lolos ke babak berikutnya usai mengalahkan Du Yue/Li Yinhui melalui dua game langsung 21-13, 21-15.



Ini merupakan pertemuan ke-11 antara Greysia/Apriyani versus Misaki/Ayaka. Jika menilik rekam jejak, ganda putri Indonesia bakal kesulitan menghadapi wakil Jepang tersebut mengingat dari 10 kali pertemuan melawan wakil Jepang, Greysia/Apriyani hanya mampu membukukan dua kemenangan.

Artinya, ini bukan laga yang mudah buat Greysia/Apriyani untuk mendapatkan tiket ke final. Namun Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian berusaha untuk mengecilkan statistik tersebut. Dia berkata bahwa dirinya tidak ingin berpatokan pada rekor pertemuan.

"Saya tidak berpatokan sama track record, tapi bagaimana meningkatkan kemampuan Greysia/Apri, di tahun 2018 banyak kalah dari pasangan Jepang. Untuk di semifinal akan persiapkan strategi dan kondisi badan fisik pikiran mereka supaya tetap fresh," beber Eng dikutip dari Badmintonindonesia.

Eng menambahkan hal yang masih kurang dari Greysia/Apriyani terletak pada peningkatan badan, terutama setelah semifinal ke final. Dikatakannya, terkadang kondisi otot badan mereka menurun. Hal inilah yang harus diantisipasi.

"Tapi yang jadi fokus saya, turun ya pasti turun tapi tidak terlalu drastis. Kendala sama pasangan Jepang bukan kalah strategi tapi lebih ke kebugaran mereka. Mereka akan lebih dipersiapkan supaya lebih fresh lagi," pungkas Eng.

Selain Greysia/Apriyani, ada empat wakil Indonesia yang memastikan tempat ke semifinal. Mereka adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan-Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Jadwal Pertandingan Semifinal Indonesia Masters 2019

Tunggal Putra
Jonatan Christie vs Anders Antonsen

Ganda Putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Han Chengkai/Zhou Haodong

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying versus Marcus Ellis/Lauren Smith



(AMM)