alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gerindra Incar Mayor Sunaryanto di Pilkada Gunungkidul

Suharjono
Gerindra Incar Mayor Sunaryanto di Pilkada Gunungkidul
Pengurus DPC Gerindra Gunungkidul Minggu (3/11/2019) sore tadi berkunjung ke rumah Mayor Sunaryanto. FOTO :SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Setelah masuk dalam penjaringan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di PDIP dan Nasdem, Mayor Sunaryanto giliran dilirik Partai Gerindra.

Pengurus DPC Gerindra Gunungkidul Minggu (3/11/2019) sore tadi berkunjung ke rumah anggota TNI yang berdinas di Kementrian Pertahanan ini di Kwarasan Wetan, Kedungkeris Nglipar Gunungkidul.

Mereka dengan tegas meminta Sunaryanto mau diusung Gerindra menjadi cabup. "Ini instruksi partai dan kami jalankan untuk melakukan penjaringan cabup. Makanya kami datang ke mas Sunaryanto untuk bisa kami jaring di internal Gerindra," terang Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Ngadiyono kepada wartawan Minggu (3/11/2019).



Dijelaskannya, Gerindra mengakui tidak bisa mengajukan cabup sendiri. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan parpol yang memiliki kursi di DPRD Gunungkidul. "Dan kita siap dengan koalisi besar untuk bersama sama di Pilkada," ulasnya.

Dilanjutkannya dalam pertemuan tersebut, diketahui Mayor Sunaryanto belum ada kepastian didukung salah satu parpol. Semuanya masih proses penjaringan bersama kandidat lain sehingga belum ada yang mengikat langsung untuk mengusung di Pilkada."Nah beliau siap dan kita berharap bisa masuk di Gerindra," tandasnya.

Bendahara DPC Gerindra Gunungkidul, Bambang Adi Waluyo mengatakan, pihaknya memang menjatuhkan pilihan Kepada Mayor Sunaryanto. Namun demikian pihaknya juga memiliki kader internal seperti Sinarbiyat Nurjanat, Ngadiyono dan Purwanto. Namun hal tersebut tergantung koalisi dengan parpol lainnya sehingga bukan harga mati.

Sementara Mayor Sunaryanto mengaku mempersiapkan diri menjelang Pilkada mendatang. "Yang terpenting adalah persatuan dan kesatuan terjaga. Pilkada tetap sejuk dan kondusif," katanya singkat.



(nun)

loading...