alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Busquets Ingin Barcelona Belajar dari Kesalahan

Muhammad Mirza
Busquets Ingin Barcelona Belajar dari Kesalahan
Sergio Busquets berharap Barcelona bisa belajar dari kekalahan saat melawan Levante. Foto/Istimewa

VALENCIA - Raksasa Katalan, Barcelona kalah 1-3 dari Lavete pada lanjutan La Liga di Estadio Ciudad de Valencia, Sabtu (2/11) menjadi hal memalukan. Itu membuat Sergio Busquets meminta agar El Azulgrana belajar dari kesalahan.

Kunjungan armada Ernesto Valverde ke stadion berkapasitas 25.534 orang itu berakhir tragis. Unggul dulu lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-38, tim tamu malah membiarkan Campana (61), Borja Mayoral (63) dan Nemanja Radoja (68) membalik keadaan.

Itu membuat Paco Lopez sebagai pelatih pertama yang mampu mengalahkan Barcelona hingga dua kali. Sebelumnya, dia sempat membantu juga di Ciudad pada musim 2017/2018.



Sementara bagi Barcelona ini keempat kalinya musim ini gagal meraih kemenangan di La Liga. Walau masih menempati posisi pertama, perolehan klub Katalan itu kini setara dengan Real Madrid, yakni 22 poin.

“Levante tampil dengan banyak pemain yang berani maju ke depan dan bisa menempatkan diri lebih baik. Anda harus terus menganalisa setiap pertandingan dan memperbaiki kesalahan,” ucap Busquets, dilansir skysport.

Busquets menilai takluknya Barcelona dari Levante menunjukkan masih ada kelemahan yang bisa dimanfaatkan lawan. Tuan rumah bisa menemukan celah untuk mencetak gol meski penguasaan bolanya hanya 37%.

Masalah lain yang sepertinya dibahas Busquets adalah kemampuan Blaugrana menjaga konsentrasi, terutama di babak kedua. Soalnya, pada pertandingan itu, Levante bisa mencetak tiga gol beruntun dalam tempo kurang dari delapan menit.

Bisa dikatakan, Barcelona terkejut lantaran lawan bisa menciptakan gol balasan. Itu membuat mereka lamban bereaksi yang akhirnya dimanfaatkan Levante untuk mencetak gol kedua dan ketiga. Padahal hal seperti ini jarang menimpa klub Katalan itu.

Terbukti, ini pertama kalinya pada musim ini gawang Barca kebobolan hingga tiga kali dalam satu pertandingan. Itu sebabnya, Busquets ingin rekan-rekannya belajar dari kekalahan ini. Gelandang bertahan asal Spanyol itu berharap kesalahan serupa tidak terulang saat Barcelona menjamu Slavia Praha pada laga keempat penyisihan Grup F Liga Champions kontra Slavia Praha, Rabu (6/11).



(mif)

loading...