Bersihkan Pekarangan, Warga Gunungkidul Temukan Granat

Minggu, 03 November 2019 - 11:30 WIB
Bersihkan Pekarangan, Warga Gunungkidul Temukan Granat
Bersihkan Pekarangan, Warga Gunungkidul Temukan Granat. Foto/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga Desa Karangduwet, Paliyan, Gunungkidul gempar. Seorang warga dusun Corot, Desa setempat menemukan Granat yang diduga aktif saat membersihkan Pekarangan.

Granat yang awalnya diduga isi mangga tersebut ditemukan oleh Hendro Triyudono, 43, warga RT 15 Dusun Corot, Desa Karangduwet, Paliyan. Waktu itu dia bermaksud menyapu pekarangan.

Awalnya dia tidak mengira akan menemukan granat. Saat menyapu di pekarangan sekitar pukul 09.00 WIB, dia berusaha membersihkan sampah-sampah. Kemudian dia konsentrasi pada sebuah benda yang mirip isi mangga besar.

Namun lama-kelamaan kok tidak bisa terangkat oleh sapu lidi yang digunakannya. "Ternyata setelah saya amati benda ini seperti granat," ungkapnya kepada Sindonews, Minggu (3/11/2019).

Diapun segera memanggil kerabatnya terkait dengan sebuah granat berwarna kekuningan tersebut. Kemudian beberapa warga mendekat dan kemudian lapor ke Kepolisian."Saya takut ini granat aktif atau tidak karena ada talinya," ulasnya.

Tidak selang beberapa lama petugas dari kepolisian dan koramil Paliyan mendatangi lokasi. Garis pemabatas polisi langsung dipasang. Kapolsek Paliyan AKP Edy Purnomo mengatakan untuk langkah awal pihaknya berusaha mengamankan lokasi.

Pihaknya masih berkoordinasi dengan Polres guna mengambil granat tersebut. "Kita masih koordinasi dan belum berani mengambil tindakan. Petunjuk Polres digunakan untuk langkah selanjutnya," katanya.

Kabar penemuan granat inipun membuat para warga berduyun-duyun ke lokasi kejadian. "Kita juga imbau warga menjauh karena belum tahu tentang granat yang masih tertanam di tanah tersebut," pungkasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2933 seconds (0.1#10.140)