MAB Serahkan Bus Listrik Produksinya untuk Paiton Energy

Minggu, 03 November 2019 - 10:00 WIB
MAB Serahkan Bus Listrik Produksinya untuk Paiton Energy
PT Mobil Anak Bangsa (MAB) resmi menyerahkan satu unit Bus Listrik MD 12E NF kepada PT Paiton Energy. FOTO/ INTAN/ SINDOnews
A A A
DEMAK - Satu unit Bus Listrik MD 12E NF resmi diserahkan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) kepada PT Paiton Energy. Penyerahan tersebut dilakukan di pabrik MAB di Demak, Jawa Tengah (2/11/2019).

Penyerahan ini dilakukan oleh Founder MAB Moeldoko kepada Presiden Direktur Paiton Koichiro Miyazaki.

"Hari ini kami resmi menyerahkan bus listrik generasi keempat dari MAB. Generasi keempat ini boleh saya katakan generasi yang komersial karena mulai saat ini tanggal 2 MAB telah melakukan delivery order untuk pembelian pertama dari PT Mitsui," tutur Moeldoko saat penyerahan unit Bus Listrik.

Sebelum diserahkan secara resmi, Paiton sudah lebih dulu melakukan Factory Acceptance Test.

Untuk kapasitas bus listrik bisa memuat 45 orang, sementara untuk pengisian baterai hanya membutuhkan waktu dua jam saja. Sedangkan untuk kapasitas baterainya, bus listrik ini memiliki 250 Kwh, 404Ah.

Rencananya, lanjut Moeldoko, Paiton akan membeli lagi produksi dari PT MAB. "Dari Miyazaki (Direktur Paiton) hari ini telah membeli satu dan rencananya nanti akan nambah 4 lagi," imbuh purnawirawan TNI ini.

Sementara itu, Direktur Paiton Energy Koichiro Miyazaki mengaku sangat senang dapat membeli bus listrik produksi PT MAB.

Menurutnya, menggunakan kendaraan listrik penting karena tidak menimbulkan polusi udara.

"Saya senang dapat membeli bus listrik ini, ke depan kami akan membeli lagi produk buatan dari PT MAB," tandasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9191 seconds (0.1#10.140)