alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KGG Galang Tandatangan Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo

Ary Wahyu Wibowo
KGG Galang Tandatangan Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo
Potong rambut gaya Gibran yang diselenggarakan KGG di depan Stadion Sriwedari, Minggu (3/11/2019) mendukung Gibran Rakabuming Raka dapat maju dalam Pilwalkot Solo. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo terus menguat. Kali ini, relawan Kancane Gibran Guys (KGG) mengalang tandatangan agar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut bisa maju Pilwalkot Solo tahun 2020 mendatang. Mereka juga menggelar acara potong rambut gratis gaya Gibran di depan Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (3/11/2019).

KGG yang merupakan basis relawan untuk mendukung Gibran, mengawali aksinya dengan menggalang tandatangan. Selama ini, sudah lama masyarakat menanyakan bagaimana memberikan dukungan agar Gibran maju Pilwalkot Solo. “Ada yang menanyakan kalau setor KTP ke mana? Kalau memberikan tandatangan di mana?” kata Imelda Yuniati, juru bicara (jubir) KGG di sela sela penggalangan tandatangan untuk Gibran, Minggu (3/11/2019).

Pihaknya kemudian memilih untuk menggalang dukungan tandatangan agar Gibran bisa maju Pilwalkot Solo. Sebab, langkah Gibran untuk maju Pilwalkot sudah jelas, yakni mendaftar melalui PDIP. “Dengan tandatangan, harapannya menjadi dokumentasi bahwa masyarakat Solo memang menghendaki mendukung Mas Gibran maju Pilkada Solo (Pemilihan Kepala Daerah),” urainya.



Aksi menggalang dukungan untuk Gibran akan terus dilakukan. Bahkan KGG sudah memiliki agenda hingga tiga bulan ke depan. “Ada macam-macam, ganti-ganti dan tempatnya berubah-ubah. Tapi belum bisa saya sampaikan sekarang,” paparnya. Pihaknya tidak menargetkan jumlah tanda tangan namun penggalangan akan terus dilakukan.

Selain menggalang dukungan tandatangan, KGG juga menggelar potong rambut gratis gaya Gibran. Gibran dikenal sebagai pengusaha muda yang cukup sukses di dunia bisnis.

Sementara, Asor Pribadi, salah satu peserta potong rambut menilai menyiratkan memberikan dukungan saat ditanya mengenai langkah Gibran maju Pilwalkot. “Kalau memang terbaik untuk Solo,” ucapnya.



(mif)

loading...