alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

600 Peserta Meriahkan Jamnas Indonesia Fiat Club

Ary Wahyu Wibowo
600 Peserta Meriahkan Jamnas Indonesia Fiat Club
Para peserta Jambore Nasional (Jamnas) Indonesia Fiat Club saat berpose di depan mobil yang mereka bawa Sabtu (2/11/2019). Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Sebanyak 600 peserta mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Indonesia Fiat Club yang digelar di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, 2-3 Nopember 2019. Dalam penyelenggaraan selama dua hari, para peserta melakukan serangkaian kegiatan yang bisa mengakrabkan
semua anggota.

Ketua Panitia Jamnas Indonesia Fiat Club Eko Sukamto mengatakan, penyelenggaraan kegiatan semacam ini berlangsung setahun sekali. “Ada sekitar 600 peserta dengan 250 unit mobil Fiat,” kata Eko Sukamto saat ditemui di sela sela Sabtu (2/11/2019). Sementara, anggota Indonesia Fiat Club mencapai ribuan.

Para peserta berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Paling jauh dari timur adalah peserta dari Bali. Sedangkan paling jauh dari ujung barat adalah peserta dari Bengkulu. Kedatangan peserta disambut dengan hiburan musik keroncong. Para peserta juga disuguhi kesenian tradisional berupa Tari Gambyong, dan Reog.Dalam acara silaturahmi ini, juga ada berbagi cinderamata dari setiap klub. Agar semakin akrab, peserta dihibur dengan musik dan pembagian door prize.



Tak kalah seru pada hari kedua, peserta melakukan senam massal bersama masyarakat sekitar. Mobil Fiat memiliki sejarah tersendiri di Indonesia. Pertama kali mobil yang masuk ke Indonesia adalah merk FIAT. Kala itu, mobil dimiliki oleh Keraton Solo tahun 1907. Dalam Jamnas, peserta membawa mobil FIAT dari tahun pembuatan yang berbeda beda. Mobil tertua yang dibawa sekitar tahun 1930, dan termuda tahun 1996.

Jamnas diharapkan semakin memperkuat tali silaturahmi persaudaraan sesama penggemar FIAT. Sekaligus menambah keakraban dan persaudaraan para peserta. Penyelenggaraan Jamnas Indonesia Fiat Club setiap tahun berpindah pindah tempat di berbagai daerah di Indonesia. Ketua Indonesia Fiat Club Ifan Rifandi mengemukakan, Jamnas yang diselenggarakan diharapkan menjadi obat pelepas kangen bagi anggota.

“Sudah kangen, sudah lama nggak ketemu bersilaturahmi,” kata Ifan. Ia memberikan apresiasi bagi anggota yang berasal dari jauh namun menyempatkan hadir. Lokasi penyelenggaraan di Solo diakui cukup strategis karena posisinya berada di tengah tengah.



(nun)

loading...