Dandim Batang Dampingi Tim Wasev Sergab Sterad Kunjungi Gudang Bulog

Sabtu, 26 Januari 2019 - 08:00 WIB
Dandim Batang Dampingi Tim Wasev Sergab Sterad Kunjungi Gudang Bulog
Tim Wasev dan Sergapan Gabah (Sergab) Sterad didampingi Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judiyanto Napitupulu mengunjungi Gudang Bulog Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. FOTO/IST
A A A
BATANG - Tim Wasev dan Sergapan Gabah (Sergab) Sterad didampingi Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judiyanto Napitupulu mengunjungi Gudang Bulog Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang , Jumat (25/1/2019). Kunjungan ini bertujuan untuk melihat dan monitoring optimalisasi pencapaian target Luas Tambah Tanam (LTT).

"Kami diperintah Kementerian Pertanian untuk ikut mendampingi dalam rangka peningkatan swasembada pangan, khususnya di wilayah Kodam IV/Diponegoro, yang merupakan penghasil gabah berkualitas bagus," kata perwakilan Kolonel Inf Jurinas Lumban dari Tim Wasev Sergap Sterad.

Jurinas Lumban berharap dengan adanya peran Bulog sebagai penyeimbang harga, para petani di Kabupaten Batang tidak dirugikan. Dia juga berharap Bulog dapat berinovasi meningkatkan kualitas beras agar dapat bersaing dengan pengusaha.

Bulog menyediakan prasarana penunjang yang mumpuni. Sebab, bantuan beras sejahtera (Rastra) dari Kemmenterian Sosial (Kemensos) tidak hanya mengambil beras dari Bulog tapi juga dari luar. "Panen padi harus dapat diserap maksimal oleh Bulog. Jalin Komunikasi dan koordinasi yang baik antara Kodim dengan Bulog," katanya.

Sementara, Kepala Gudang Bulog Kandeman, Yudha Oktori Setyadi mengatakan, gudang Bulog memperoleh pasokan dari gapoktan dan rice mill yang ada di Kabupaten Batang. "Kami juga melakukan komunikasi dengan baik agar kita bisa memberikan harga yang pas untuk meningkatkan penghasilan petani," katanya.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Henry Napitupulu memerintahkan seluruh Koramil untuk melaksanakan pendampingan pertanian dari mulai menggarap sawah sampai ke pascapanen. "Kami mengimbau kepada para petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog. Dengan Bulog kami akan terus bekoordinasi untuk menciptakan inovasi-inovasi sesuai arahan tim Sergap," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4051 seconds (0.1#10.140)